Kamis 02 Mar 2023 10:25 WIB

KST Papua Berulah, Dandim Yakuhimo Tertembak dan Pratu LW Gugur

Kelompok separatis teroris Papua tembak TNI di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Personel TNI AD berpatroli di pelosok Kabupaten Yakuhimo, Provinsi Papua (ilustrasi).
Foto: Dok TNI AD
Personel TNI AD berpatroli di pelosok Kabupaten Yakuhimo, Provinsi Papua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman menyampaikan, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengalami luka tembak. Hal itu terjadi seusai Tethool melakukan kontak tembak dengan kelompok separatis teroris (KST) di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (1/3/2023) sore WIT.

"Saat ini Dandim Yahukimo bersama dua prajurit yang terluka masih dirawat di RSUD Dekai," kata Herman saat dihubungi di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Rabu malam.

Dia menyebut, dalam baku tembak dengan KST tersebut, seorang prajurit Kodim 1715/Yahukimo gugur. Prajurit tersebut berinisial Pratu LW dan dua prajurit yang terluka adalah Pratu NS dan Sertu RS.

Baku tembak dengan KST terjadi di Km 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, sekitar pukul 15.30 WIT. Data yang dihimpun di lapangan, Tethool terkena tembakan di bagian kaki kiri dan tangan kiri. Adapun Sertu RS alami luka tembak di paha kanan dan Pratu NS terkena tembakan di pinggang belakang sebelah kanan.

Baca juga : Prajurit TNI Bantu Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu-Sabu, Dapat Apresiasi Dandim

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement