Rabu 01 Mar 2023 19:01 WIB

Berusia 30 Tahun, Ini Daftar Kemajuan Kota Tangerang

Angka inflasi Kota Tangerang 4,56 persen dan masuk kategori terendah nasional.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengeklaim, adanya peningkatan di berbagai aspek kehidupan masyarakat di Kota Tangerang yang genap berusia 30 tahun. Salah satunya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bisa menekan angka inflasi di angka 4,56 persen.

"Bahkan, angka inflasi kita berada di angka 4,56 persen dan masuk kategori terendah nasional," ujarnya dalam rapat paripurna istimewa hari ulang tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang di Pusat Pemkot Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (1/3/2023).

Arief menjabarkan, berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang, meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), kesejahteraan sosial, pendidikan, hingga kesehatan. "Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama, kita bisa melewati pandemi hingga ancaman resesi global," kata Arief.

Dia menyampaikan, segala bentuk capaian dan apresiasi bagi Kota Tangerang pada usia tiga dekade, menjadi bukti semangat kebersamaan, kerja sama, dan sinergitas semua pihak menjadi bagian penting dalam perjalanan Kota Tangerang. "Pembangunan ini adalah kerja komunal bukan kerja personal, ini adalah hasil dari gotong royong," ujar Arief.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar yang juga hadir di rapat paripurna menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemkot Tangerang atas berbagai pencapaian yang telah dicapai selama ini. "Pencapaian ini adalah pencapaian bersama, hasil kerja sama pemerintah dan juga masyarakat," ujarnya.

Al Muktabar juga memuji upaya Pemkot Tangerang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyelenggaraan berbagai acara yang dapat menarik minat masyarakat. "Kota Tangerang dengan segala cakupan infrastrukturnya telah berlevel metropolitan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement