Selasa 21 Feb 2023 17:20 WIB

Seluruh Lapisan Masyarakat Diajak Dukung Erick Thohir Benahi Sepak Bola Indonesia

Salah satu program utama Erick adalah memberantas mafia sepak bola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pada Senin (20/2/2023) untuk membahas persiapan timnas.
Foto: Twitter/@erickthohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pada Senin (20/2/2023) untuk membahas persiapan timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh lapisan masyarakat diajak untuk memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir membenahi sepak bola nasional. Salah satu program utama Erick adalah memberantas mafia sepak bola.

Dukungan maksimal dibutuhkan Erick demi memajukan persepakbolaan Indonesia yang memiliki banuak tantangan. "Sekarang saatnya seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada Beliau. Sebagai Kader Banser saya akan mendorong agar dukungan kepada Beliau lebih besar lagi," ujar Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Hasan Basri Sagala, dalam keterangannya, Selasa (20/2/2023).

Baca Juga

Sagala percaya dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Erick untuk membangun sepak bola. Seperti diketahui, selain mempunyai kecintaan yang mendalam terhadap sepak bola, Erick juga mempunyai segudang pengalaman termasuk mengelola klub luar negeri seperti DC United hingga Inter Milan. Menurutnya, Erick mempunyai jurus jitu untuk membenahi sepak bola Indonesia. 

"Saya yakin beliau akan mampu membangkitkan sepak bola Indonesia. Sepak bola ini juga akan menjadi momentum Beliau dalam menorehkan kecintaan terhadap Tanah air. Yang juga merupakan nilai-nilai yang menjadi tugas, fungsi, dan peran seluruh Kader Banser," ujarnya.

Sagala menuturkan bahwa pihaknya akan terus mengarahkan kader Banser untuk membantu Erick. Salah satunya dalam melalukan manajemen massa di saat pertandingan sepak bola. "Untuk meneduhkan suasana, terutama disaat terjadi kekisruhan, Saya minta Kader Banser melantunkan Shalawat Nabi. Ini biasanya efektif mengurungkan orang yang akan melakukan keributan," ujar Sagala. 

Sagala kemudian mengirimkan pantun untuk Erick, "Menjemur Padi Di Padang Terik, Untuk dimakan di Idul Fitri, Selamat dan Bahagia untuk Ndan Erick, Sukses dan Jaya memimpin PSSI," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement