Jumat 17 Feb 2023 19:50 WIB

Ridwan Kamil: Belum Ada Rencana Maju di Pilkada DKI

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku belum ada rencana maju di Pilkada DKI Jakarta.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku belum ada rencana maju di Pilkada DKI Jakarta.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku belum ada rencana maju di Pilkada DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat ini belum ada rencana untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta. Ia hanya ingin fokus mengerjakan tugasnya sebagai Gubernur di Jawa Barat.

"Enggak, kata siapa? belum (ada rencana maju di Pilkada DKI)," katanya kepada wartawan di Gedung Sate, Jawa Barat, pada Jumat (17/2/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan saat ini hanya lebih fokus untuk memperhatikan daerahnya yaitu Jawa Barat. "Ya saya fokus di Jawa Barat," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak sengaja mengucap bahwa ia sebagai gubernur DKI Jakarta di depan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

 

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat sedang melakukan sambutan di acara penandatanganan kesepakatan bersama Mass Rapid Transit (MRT) East-West (Cikarang-Jakarta-Balaraja) Phase 1-Stage 1 (Tomang-Medan Satria) di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (17/2/2023).

Awalnya, Ridwan Kamil bercerita saat ia menjadi wali kota Bandung menghadiri acara groundbreaking kereta cepat Jakarta-Bandung di Kawasan Walini, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Saat itu ia bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat itu menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Kita dengan segala dinamikanya 130 km butuh lima tahun lebih. Ini groundbreaking-nya saya wali kota (Bandung), Gubernurnya (DKI) Pak Ahok. Saya masih ingat di Walini, Bandung. Nanti Juni, saya jadi gubernur DKI, eh Jawa Barat. Saya Gubernur Jawa Barat, Pak Heru Gubernur DKI yang akan meresmikan. Jadi lama sekali," katanya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement