Kamis 16 Feb 2023 17:31 WIB

Universitas BSI Gelar Pembekalan Para Relawan Pajak dalam Program Tax Center

Pembekalan diberikan dengan menghadirkan perwakilan dari Kanwil DJP Jakarta Barat.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melalui Tax Center Universitas BSI melakukan recruitment relawan pajak 2023 dan telah terpilih 16 relawan pajak yang siap untuk ditugaskan ke KPP di wilayah Jakarta Barat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melalui Tax Center Universitas BSI melakukan recruitment relawan pajak 2023 dan telah terpilih 16 relawan pajak yang siap untuk ditugaskan ke KPP di wilayah Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat untuk pelaporan SPT PPh21 yang dilakukan  setiap bulan Maret, Kanwil DJP Jakarta Barat membuat program recruitment relawan pajak dari PT yang berlokasi di Jakarta Barat. Program ini diadakan melalui Tax Center masing-masing perguruan tinggi.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melalui Tax Center Universitas BSI melakukan recruitment relawan pajak 2023 dan telah terpilih 16 relawan pajak yang siap untuk ditugaskan ke KPP di wilayah Jakarta Barat. Nantinya, para relawan akan membantu wajib Pajak (WP) memenuhi kewajibannya melaporkan SPT Tahunan.

Baca Juga

Berkenaan dengan meningkatkan kemampuan relawan pajak Tax Center Universitas BSI mengadakan pembekalan relawan pajak  yang dilakukan secara daring dengan media Zoom pada Kamis lalu. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kanwil DJP Jakarta Barat.

Dekan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI Ani Wijayanti dalam sambutannya mengatakan, pembekalan dari kanwil DJP Jakarta Barat dapat memberikan nilai nilai positif untuk pengembangan diri. “Semoga para relawan pajak Universitas BSI 2023 dapat memberikan nilai positif untuk pengembangan diri mahasiswa ke masyarakat terutama Wajib Pajak dengan tetap membawa nama baik almamater Universitas BSI  dan Kanwil  Jakarta Barat,” jelas Ani.

Sementara itu, Kepala P2 Humas KANWIL DJP Jakarta Barat Herry Setyawan mengatakan, relawan pajak 2023 memiliki konsen kegiatan, di antaranya penerimaan SPT OP dan Badan, pemadanan NIK dan NPWP. “Harapan kedepan rakyat Indonesia memiliki identitas tungal  serta sosialisasi UU HPP  dan UU Cipta Kerja, Benefit keilmuan di bidang perpajakan  bagi relawan pajak dan influencer bagi masyarakat semakin meningkat pada umumnya,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Program Studi Manajemen Pajak dan Ketua Tax Center Universitas BSI Eka Dyah Setyaningsih, memberikan sertifikat secara simbolis kepada team narasumber yang telah menyampaikan materi diantaranya pelaporan SPT 21 Tahunan melalui E Filing dan pengisian formulir 1770,1770S dan 1770SS. “Semoga para relawan menyelesaikan misinya dengan lancar serta tetap memegang teguh nama baik almamater Universitas BSI,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement