Kamis 16 Feb 2023 16:32 WIB

Kedubes Rusia Buka Suara Soal Foto Giorgio dengan Dubes Lyudmilla

Kedubes benarkan Giorgio Ramadhan sebagai pendukung dan tertarik dengan budaya Rusia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Erik Purnama Putra
Viral foto tersangka pengemudi Fortuner, Giorgio Ramadhan bersama Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgiena Vorobieva.
Foto: Istimewa
Viral foto tersangka pengemudi Fortuner, Giorgio Ramadhan bersama Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgiena Vorobieva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di Jakarta buka suara terkait foto Giorgio 'Fortuner' Ramadhan dengan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmilla Georgiena Vorobieva. Kedubes Rusia mengatakan, foto tersebut diidentifikasikan benar sebagai Giorgia yang turut hadir dalam acara perayaan Hari Kemenangan Rusia pada 9 Mei 2022.

"Kami tahu Giorgio sebagai pendukung Rusia yang memiliki banyak ketertarikan dengan budaya Rusia," kata Sekretaris Duta Besar (Dubes) Rusia, Alexander Tumaykin kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Menurut Alexander, Giorgio sekadar hadir di acara yang diadakan Kedubes Rusia di Jakarta. "Tidak lebih dari itu," ujarnya menambahkan.

Baca: Foto Giorgio 'Musuh Ukraina' dengan Dubes Rusia di Jakarta Viral di Twitter

 

Giorgio yang dianggap sebagai 'musuh Ukraina' kedapatan pernah berfoto dengan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgiena Vorobieva dan Atase Pertahanan Rusia untuk Indonesia, Kolonel Maxim Lukianov. Giorgio berfoto berjejer bersama petinggi Kedubes Rusia di Jakarta dalam sebuah acara resmi.

Adapun latar belakang foto tersebut adalah ketika Giorgio memakai seragam Resimen Gagarin dalam rangka 77 tahun kemenangan Tentara Merah pada Perang Dunia II di Monumen Yuri Gagarin, Jaksel, pada 8 Mei 2022. Keikutsertaan Giorgio yang memakai seragam militer Rusia di acara tersebut juga dilaporkan oleh akun Twitter @RBTHIndonesia.

Foto kedekatan Giorgio dengan pejabat Kedubes Rusia untuk Indonesia itu viral di lini masa Twitter dan menjadi bahan omongan warganet. Nama Giorgio menjadi viral berawal dari aksi arogannya menabrak dan memecahkan kaca mobil lain di Senopati pada Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

Baca: Dubes Ukraina: Giorgio Masuk ke Donbas Secara Ilegal dan Dukung Kelompok Separatis

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement