Rabu 15 Feb 2023 15:10 WIB

Peserta BSI Explore 2023 Lakukan Pisah Sambut dengan Masyarakat Karawang

Pisah sambut dilakukan di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

BSI Explore 2023 yang dilaksanakan di Desa Cintalaksana, Desa Cintawargi, Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, telah selesai dilaksanakan pada pekan lalu.
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Explore 2023 yang dilaksanakan di Desa Cintalaksana, Desa Cintawargi, Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, telah selesai dilaksanakan pada pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- BSI Explore 2023 yang dilaksanakan di Desa Cintalaksana, Desa Cintawargi, Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, telah selesai dilaksanakan pada pekan lalu. Kegiatan akhir ini juga menjadi acara pisah sambut para peserta.

Pisah sambut ini dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing kelompok dengan mengadakan kegiatan perpisahan kepada sekolah dan desa yang menjadi objek dari BSI Explore 2023 yang ada di kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Baca Juga

Banyak cerita yang punya makna ditinggalkan oleh peserta BSI Explore 2023 yaitu mengajar di sekolah, melaksanakan pengabdian masyarakat, bahkan sampai eksplorasi objek wisata yang ada. Seperti halnya pengakuan dari Mumun Munawaroh, salah satu peserta BSI Explore 2023, yang mengaku senang bisa lolos seleksi dan mengabdikan diri pada kegiatan ini.

“Dalam kegiatan BSI Explore 2023 ini banyak pengalaman berharga yang tidak saya dapatkan pada saat perkuliahan berlangsung, sangat menyenangkan,” ujar Mumun dalam keterangan rilis, dikutip Rabu (15/2/2023). 

Sementara itu, koordinator Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta BSI Explore 2023 karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. “Semoga apa yang telah diberikan kepada sekolah dan desa dapat menjadikan sebuah catatan kebaikan serta memberikan makna kepada sekolah dan desa tersebut,” pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Karawang Muhamad Tabrani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta BSI Explore 2023 yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement