Rabu 15 Feb 2023 13:45 WIB

Universitas BSI Adakan Story Telling Competition Melalui PIKMI 2023

Story Telling bertajuk Bersinergi Membangun Negeri Mewujudkan Generasi Digital

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan PIKMI 2023 (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan PIKMI 2023 (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan PIKMI 2023 (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia). Dalam rangka membangkitkan inovasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa Indonesia, PIKMI mengadakan berbagai kompetisi salah satunya Story Telling Competition.

Menurut Suryanto selaku Ketua Pelaksana PIKMI 2023, Story Telling Competition merupakan kompetisi di mana peserta diminta untuk menggunakan kemampuan dalam penguasaan bahasa, vokalisasi, gerakan fisik dan gestur tubuh.

“Hal ini bermaksud untuk mengungkapkan atau menginterpretasikan elemen dan gambar dari sebuah cerita kepada audiens yang spesifik dan langsung, sehingga audiens dapat memiliki citra visual dan detil untuk menyelesaikan dan membuat cerita bersama,” tutur Suryanto, dalam siaran pers, Rabu (15/2/2023).

Ia mengatakan, kompetisi ini didukung langsung oleh Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI. Story Telling Competition ini bertajuk ‘Bersinergi Membangun Negeri Mewujudkan Generasi Digital’.

“Ada beberapa tujuan yang menjadi landasan dasar PIKMI 2023 diadakan diantaranya meningkatkan jumlah prestasi akademik, meningkatkan atmosfir akademik, dan mendukung program pemerintah yaitu MBKM dan Gerakan Akselerasi Generasi Digital,” jelasnya.

Selain itu, sebagai media bagi mahasiswa dalam meningkatkan capaian pembelajaran baik dari sisi aspek sikap, pengetahuan, keterampilan khusus dan keterampilan umum, serta meningkatkan produk inovatif yang diinisiasi oleh mahasiswa.

“Mekanisme pendaftarannya cukup sederhana, yakni program studi atau perguruan tinggi mengirimkan 1 orang pesertanya dengan melampirkan surat keterangan resmi berisi data peserta dari kampus, dan peserta mendaftar secara online di https://bsinatcom.id ,” paparnya.

Ia menambahkan, peserta wajib menyiapkan 1 video berisi rekaman yang diunggah ke dalam google drive masing-masing dalam bentuk mp4. Selanjutnya, untuk naskah story telling, surat pernyataan orisinalitas karya dan KTM dijadikan satu dalam folder rar/zip dan diunggah bersama link video.

“Pendaftarannya akan dibuka hingga 10 April 2023 dan untuk awarding ceremony pada 6-7 Juni 2023. Ayo kirimkan delegasi kampus terbaikmu atau jadi perwakilan kampus terbaikmu untuk bersaing dalam kompetisi PIKMI 2023!” tandasnya.

 

kata kunci: PIKMI 2023

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement