Rabu 15 Feb 2023 15:01 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Sukseskan Pagelaran Olahraga Sekolah Dasar

Pagelaran olahraga Sekolah Dasar digelar di SDN Cintawargi.

Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang sukseskan pagelaran olahraga sekolah dasar.
Foto: Dok. Universitas BSI
Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang sukseskan pagelaran olahraga sekolah dasar.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Karawang sukseskan pagelaran olahraga sekolah dasar. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Cintawargi, pada Sabtu (28/1/23). 

Acara gebyar dan perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 se-Kecamatan Tegalwaru yang berlokasi di SDN Cintawargi O2SN, KOSN, KSN, FLS2N, OLTRAD, PAI Pagelaran dan kegiatan lainnya merupakan bagian dari kegiatan pembinaan olahraga mahasiswa. Hal itu membuat Pusat Perpustakaan Nasional (Puspernas) akan terus mengembangkan O2SN agar lebih dinamis dan selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Baca Juga

Sebanyak 26 Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Tegalwaru mengikuti O2SN tingkat Kecamatan. Salah satu yang menjadi pesertanya, yaitu SDN Cintalaksana 1. 

Ketua Panitia 02SN Ujang Sopyan ketua panitia mengatakan, sebanyak 26 SD se-Kabupaten Tegalwaru mengikuti kegiatan O2SN dengan semangat olahraga. Menurutnya, salah satu cara memajukan dunia pendidikan adalah dengan aktif.

“O2SN ini merupakan event penting bagi civitas akademika, karena merupakan salah satu bentuk dukungan bagi dunia pendidikan dalam memberikan dan membagikan semangat olahraga juga sportivitas,” jelas Ujang dalam keterangannya, Rabu (15/2/2023).

Mumun Munawaroh, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi Semester 5 Universitas BSI, yang mengikuti acara kegiatan BSI Explore 2023 mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama menambah wawasan baru. “Dengan mengikuti kegiatan ini sangat merasa puas karena dapat menambah pertemanan, pengetahuan dan wawasan baru,” ujar Mumun.

Menurut Dr Hamid selaku Guru SDN Cintawargi dan penanggung jawab peserta BSI Explore menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa BSI Explore 2023. 

“Sangat berterima kasih kepada seluruh mahasiswa BSI Explore 2023 yang telah membantu mensukseskan acara pagelaran olahraga yang ada di Kecamatan Tegalwaru Kab, Karawang,” ungkap Hamid. 

Sementara itu, Muhamad Tabrani  selaku dosen pendamping lapangan  (DPL) mengatakan, BSI Explore menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa.

“Kegiatan BSI Explore 2023 memberikan manfaat yang banyak karena dapat memberikan pendidikan kepada sekolah dasar dan explorasi potensi desa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement