Rabu 15 Feb 2023 08:45 WIB

Bantuan Huntrap untuk Korban Gempa Cianjur

Untuk tahap awal akan dibangun lima unit huntrap bagi korban gempa Cianjur

PT Geo Mining Berkah melalui Salman Aman Foundation kerja sama dengan Pajero Indonesia cabang Pajajaran memberikan bantuan Hunian transisi menuju tetap (huntrap) untuk korban gempa Cianjur.
Foto: Salman Aman Foundation
PT Geo Mining Berkah melalui Salman Aman Foundation kerja sama dengan Pajero Indonesia cabang Pajajaran memberikan bantuan Hunian transisi menuju tetap (huntrap) untuk korban gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- PT Geo Mining Berkah melalui Salman Aman Foundation kerja sama dengan Pajero Indonesia cabang Pajajaran memberikan bantuan Hunian transisi menuju tetap (huntrap) untuk korban gempa Cianjur.

Indonesia kembali berduka ketika pada medio November 2022 kota Cianjur dilanda gempa bumi yang mengakibatkan ribuan rumah dan fasilitas umum rusak. Dari media dapat disaksikan jerit tangis anak kecil yang kesakitan, tangis duka mereka yang kehilangan sanak keluarga dan tatapan hampa mereka yang rusak dan hilang harta bendanya. 

Baca Juga

Direktur PT Geo Mining Berka dan Pendiri Salman Aman Foundation Wisnu Salman mengatakan tidak ada seorangpun yang senang bila tertimpa musibah, namun dibalik musibah gempa Cianjur memberikan banyak pelajaran. Salah satunya adalah melihat dan menyaksikan solidaritas dan rasa kemanusiaan yang sangat tinggi diantara bangsa Indonesia.

"Kita menyaksikan bahwa persaudaraan kita tidak dibatasi apapun kecuali kepada satu nilai kemanusiaan. Melalui musibah kita belajar ikhlas menerima takdir dan ketetapan Allah, melalui musibah kita belajar ikhlas untuk saling menolong dan berbagi dan melalui musibah kita belajar untuk senantiasa mengevaluasi diri," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (15/2/2023). 

photo
PT Geo Mining Berkah melalui Salman Aman Foundation kerja sama dengan Pajero Indonesia cabang Pajajaran memberikan bantuan Hunian transisi menuju tetap (huntrap) untuk korban gempa Cianjur. - (Salman Aman Foundation)

 

Wisnu mengatakan keluarga besar PT Geo Mining Berkah (perusahaan konsultan pertambangan dan lingkungan) pun terketuk hatinya untuk turut berkontribusi membantu saudara-saudara yang tengah dirundung duka dan musibah. Melalui Yayasan Salman Aman Foundation Geo Mining menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk para korban gempa di Cianjur yaitu dengan membantu membangun Hunian Transisi Menuju Tetap (Huntrap) kepada para korban gempa.

Program Huntrap bekerja sama dengan Pajero Indonesia chapter Pajajaran. Untuk tahap awal akan dibangun lima unit huntrap. "Sengaja kami memilih untuk membangunkan Huntrap bagi para korban gempa agar mereka memiliki tempat tinggal sementara yang layak. Rumah adalah pusat kehangatan sebuah keluarga, di rumah lentera kasih sayang selalu terpancarkan. Oleh karenanya kami berharap melalui bantuan yang kami berikan dapat tetap menjaga nyala lentera di setiap dada para korban gempa, lentera harapan bahwa kita semua ada untuk mereka, bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa doa-doa seluruh anak bangsa senantiasa tercurahkan untuk para korban gempa di Cianjur," ujarnya.

PT Geo Mining Berkah melalui Salman Aman Foundation sebelumnya sudah menyalurkan bantuan melalui Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI), Pajero One Indonesia (bantuan tunai) dan pemerintah desa Jampang kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement