Selasa 14 Feb 2023 18:52 WIB

Duet Ganjar - Erick Dinilai Mampu Meneruskan Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf

Ganjar dan Erick Thohir merupakan figur berintegritas.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki kans besar untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2024.
Foto: istimewa
Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki kans besar untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ganjar Pranowo dan Erick Thohir diyakini sebagai pasangan capres dan cawapres yang ideal. Masyarakat menganggap keduanya akan meneruskan keberhasilan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin membangun negeri.

"Ganjar dan Erick merupakan pasangan berlimpah inspirasi. Keduanya adalah figur yang populer dan memiliki elektabilitas tinggi," terang Tokoh Pemuda Solo Raya Gempur Yuliana dalam keterangannya pada Selasa (14/2/2023)

Baca Juga

Pihaknya menilai rekam jejak kepemimpinan Ganjar dan Erick telah terbukti bisa meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi. Ganjar terbukti bekerja nyata untuk masyarakat Jawa Tengah. Dia bahkan menurunkan angka kemiskinan hingga menyentuh angka lima persen.

Di samping itu, Ganjar juga merupakan pemimpin yang berintegritas. Politisi PDIP itu dinilai berhasil menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi paling berintegritas versi KPK. Sementara itu, Erick sudah terbukti sebagai pemimpin yang bisa menyukseskan berbagai program dan kebijakan yang dimiliki oleh presiden.

Di antaranya adalah sukses menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara. Erick bersama Bio Farma juga telah berhasil memproduksi vaksin Covid-19 sendiri yang diberinama IndoVac. 

Tak berhenti sampai di situ, Erick berkontribusi memulihkan ekonomi nasional di masa pandemi. Ia menggalakkan program Mekaar, KUR dan Makmur untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan serta meningkatkan efisiensi perusahaan-perusahaan BUMN dengan kebijakan transformasi termasuk holdingisasi. 

Dengan kebijakan tersebut, Erick berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN dari Rp 13 triliun di 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada tahun 2021 dan di tahun 2022 kembali meningkat menyentuh angka Rp 303,7 triliun.  Ia juga berhasil menumpas berbagai kasus penyelewengan seperti korupsi di tubuh Kementerian BUMN. Kasus-kasus ini yakni Asabri, Jiwasraya dan Garuda Indonesia.

Oleh karenanya, Gempur menyatakan duet Ganjar – Erick wajib didukung agar terwujud pada pilpres 2024 mendatang jika masyarakat ingin kepemimpinan Presiden Jokowi diteruskan dan Indonesia menjadi lebih baik di dunia internasional.

"Bapak Erick Thohir sangat cocok menjadi satu kesatuan dan dwitunggal bersama Bapak Ganjar Pranowo untuk memajukan dan menyejahterakan Indonesia agar bisa berjaya di pentas dunia," pungkas Gempur. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement