Sabtu 11 Feb 2023 04:15 WIB

Jari Kelingking Bayinya Putus Tergunting Perawat, Keluarga Buka Opsi Damai Bersyarat

Bayi berusia delapan bulan jarinya tergunting saat perawat membuka perban infus.

Orang tua memegang kaki bayinya (Ilustrasi). Seorang perawat di Palembang, Sumatra Selatan berhadapan dengan hukum setelah diduga mengakibatkan terpotongnya jari kelingking kiri bayi berusia delapan bulan. Jari bayi tersebut putus tergunting saat perawat membuka perban infusnya.
Foto:

Peristiwa jari bayi putus karena tergunting itu terungkap setelah orang tua korban membuat laporan ke Sentra Pelayanan Terpadu Polresta Palembang pada 4 Februari 2023. Suparman (38), warga Jakabaring, Palembang, selaku orang tua sang bayi perempuan itu melaporkan seorang perawat RS Muhammadiyah berinisial DN karena diduga menggunting jari kelingking sebelah kiri anaknya hingga putus.

Tindakan itu berlangsung saat DN merawat korban yang sakit demam di sebuah kamar perawatan layanan umum pada Jumat, 3 Februari 2023. Dari serangkaian pemeriksaan, penyidik menemukan adanya unsur kelalaian dan ketidakhati-hatian dari perawat DN saat menggunting perban infus dengan gunting medis sehingga jari kelingking tangan sebelah kiri bayi perempuan itu ikut terpotong.

Padahal, menurut orang tua korban, mereka sebelumnya sudah mengingatkan untuk berhati-hati. Akibatnya, bayi itu harus menjalani operasi atas luka pada jari tangannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement