Jumat 10 Feb 2023 11:44 WIB

Pj Gubernur Heru Berikan Tablet ke Siswa-Siswi SMPN 51 Jakarta

Semua siswa SMPN 51 Pondok Bambu diberi tablet penambah darang untuk cegah stunting.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri Gerakan Aksi Bergizi di SMPN 51 Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri Gerakan Aksi Bergizi di SMPN 51 Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 51 Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2023) pagi WIB. Dia menghadiri acara Gerakan Aksi Bergizi di sekolah tersebut.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, kedatangan Heru disambut antusiassiswa-siswi SMPN 51 Jakarta. Heru datang memakai baju berwarna putih dan celana hitam. "Selamat datang Bapak," sambut para siswa-siswi sambil nyanyi dan bertepuk tangan.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu pun berdiri di hadapan siswa-siswi yang menyambut. "Apa kabar anak-anak?" ujar Heru.

Siswa-siswi pun menjawab, "Baik Bapak."

 

Heru pun memberikan vitamin kepada para siswa-siswi yang menyambutnya. "Oke hari ini akan memberikan semangat kepada adik-adik, khususnya yang putri, mendapatkan tambahan tablet penambah darah. Ini salah satu langkah Pemprov DKI Jakarta mencegah stunting," kata Heru.

Dia pun mengajak berbicara salah satu siswi yang bernama Anggita. Dan menyuruh Anggita untuk maju. Sang siswa maju dan berbincang dengan Heru Budi Hartono.

"Senyam-senyum mau megang tablet apa gimana? Hayo jawab?" tanya Budi.

"Kan senyum ibadah," jawab Anggita dengan polos.

Semua siswa, guru, dan pengunjung sekolah sontak tertawa. Hartono menanyakan lagi. "Tabletnya diminum? Udah mam (makan)?" kata Heru.

"Diminum. Udah mam," kata Anggita merespon.

Acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Widyastuti, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Nahdiana dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement