Rabu 28 Dec 2022 13:55 WIB

Kapal Crane Batu Bara Dilaporkan Tenggelam di Laut Banyuasin

Sebanyak 36 kru dilaporkan telah dievakuasi ke kapal lain.

Petugas mencari lokasi kapal yang karam (ilustrasi).
Foto: Antara/FB Anggoro
Petugas mencari lokasi kapal yang karam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMATRA SELATAN -- Sebuah kapal crane batu bara dilaporkan terbalik hingga tenggelam di perairan laut Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (28/12/2022) pagi. Itu adalah kapal crane yang digunakan untuk memindahkan batu bara dari tongkang yang melintas pada alur Sungai Musi.

"Ya benar, kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB di perairan Sungsang atau ambang luar (berbatasan Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung)," kata Kepala Subdit Gakkum Direktorat Air dan Udara Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, AKBP Erwin Irawan di Palembang, Rabu.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang diterima personel patroli Direktorat Air dan Udara, kapal itu terbalik hingga tenggelam diduga setelah dihempas badai akibat cuaca buruk pagi tadi.

Namun, ia memastikan, sebanyak 36 orang kru ABK kapal saat ini dalam keadaan selamat semua.

"Kru dievakuasi ke kapal lain, belum bisa merapat karena terkendala cuaca yang masih tidak bersahabat di sana," kata dia.

Kondisi cuaca buruk yang berlangsung hingga saat ini menyebabkan proses evakuasi badan kapal crane itu belum bisa dilakukan. "Personel kami yang di lapangan masih belum bisa dihubungi, demikian yang kami sampaikan, perkembangan selanjutnya kami informasikan segera," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement