Ahad 25 Dec 2022 16:08 WIB

Ucapkan Natal, Jokowi Doakan Seluruh Umat Dinaungi Kedamaian

Jokowi mendoakan seluruh umat dinaungi kedamaian, kebahagiaan dan cinta kasih

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air.  (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air. Ini disampaikan Jokowi dalam akun media sosial Instagram maupun Twitternya, Ahad (25/12/2022).

"Saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang bersukacita menyambut Hari Raya Natal di mana pun berada," ujar Jokowi.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Jokowi mendoakan seluruh umat senantiasa dinaungi kedamaian, kebahagiaan dan cinta kasih. "Semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih senantiasa memayungi langkah kita semua," ujar Jokowi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh umat Kristiani. Pratikno mengajak, momentum Natal dan Tahun Baru 2023 menjadi semangat baru untuk memperkokoh tali persaudaraan bangsa.

"Mari kita songsong tahun 2023 ini dengan rasa optimis penuh harapan dan semangat baru untuk memperkokoh tali persaudaraan sesama anak bangsa, memanfaatkan kesempatan baru untuk mencapai Indonesia maju. Selamat Natal dan Tahun Baru 2023," ujarnya.

Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Kristiani, pada momen Natal ini, senantiasa menabur kebaikan dan kasih sayang. Ini disampaikan Ma'ruf bersamaan dengan ucapan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air.

"Bagi umat Kristiani di Tanah Air, saya ucapkan selamat merayakan Natal. Mari kita terus menabur kebaikan dan kasih yang menembus sekat-sekat perbedaan, agar kita menuai perdamaian dan persaudaraan yang makin erat," ujar Ma'ruf dalam keteranganya.

Ma'ruf juga mengajak seluruh umat untuk terus memperkuat kerukunan dan menjaga keutuhan bangsa dan negara. Begitu pula dalam menyongsong Tahun Baru 2023, Ma'ruf meminta seluruh bangsa bersemangat mengerjakan pembangunan di Indonesia

"Dengan senantiasa memupuk optimisme dan keyakinan akan hari esok yang lebih baik. Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, niscaya ikhtiar dan kerja keras kita akan berbuah kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf pun mengingatkan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan selama periode Natal dan Tahun baru. "Tetaplah menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini, demi keselamatan kita bersama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement