Ahad 25 Dec 2022 10:29 WIB

Taman Margasatwa Ragunan Hadirkan Atraksi Gorila di Libur Natal

Gorila akan diberi makan petugas dengan cara unik di Ragunan

Red: Nur Aini
Mobil wisata mengantarkan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (28/2/2022). Tempat wisata di Jakarta ramai dikunjungi warga saat libur Isra Miraj 2022. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mobil wisata mengantarkan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (28/2/2022). Tempat wisata di Jakarta ramai dikunjungi warga saat libur Isra Miraj 2022. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menghadirkan atraksi "Gorila Feeding Time" yang menampilkan petugas memberi makanan secara unik kepada primata gorila untuk menghibur pengunjung pada hari Natal 25 Desember ini. "Kita buka atraksi khusus gorila yang pastinya menghibur pengunjung," kata staf Pelayanan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat ditemui di Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

Bambang menambahkan nantinya kandang gorila akan dihias semarak mungkin dengan ornamen khas Natal didominasi warna merah putih. Nantinya, kalau gorila bisa melewati pertunjukan itu maka petugas akan memberi hadiah berupa buah-buahan. Namun, atraksi memberi makan kepada gorila ini hanya boleh dilakukan petugas kebun binatang yang sudah berpengalaman atau profesional.

Baca Juga

Adapun gorila yang dipertunjukkan sudah terbiasa dan terlatih di kandangnya, sehingga tidak akan merasa terganggu saat dilihat banyak orang. Ditambahkan, pengunjung tidak diperkenankan berinteraksi dengan seluruh satwa di Taman Margasatwa Ragunan termasuk gorila sebagai antisipasi mencegah kejadian yang tidak diinginkan. 

Bambang juga melarang masyarakat untuk melewati pagar pembatas dan memberikan makan kepada satwa saat atraksi berlangsung demi kelancaran acara. "Karena makanan satwa sudah kami berikan, terkadang pengunjung kasih makan roti dan permen padahal bisa membuat satwa mengalami gangguan pencernaan," tuturnya.

Maka dari itu, pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan akan menegur para pengunjung yang tidak mengikuti peraturan berlaku untuk lebih bertanggung jawab dalam berperilaku di area kebun binatang. Taman Margasatwa Ragunan terletak di Jakarta Selatan dan memiliki luas 147 hektare serta dihuni lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20 ribu pohon. Dengan lahan yang tertata dan terbangun serta sebagian lagi masih dikembangkan menuju suatu kebun binatang yang modern sebagai identitas Kota Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement