Sabtu 24 Dec 2022 19:11 WIB

Erick Thohir: Ekonomi Kita Masih Terus Naik, yang Penting Gotong Royong

Erick mengajak masyarakat menghidupkan ekonomi di sekitar tempat tinggal.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih akrab disapa Gus Muwafiq dalam acara Cahaya At-Thohir di Masjid At-Thohir pada Sabtu (24/12/2022).
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih akrab disapa Gus Muwafiq dalam acara Cahaya At-Thohir di Masjid At-Thohir pada Sabtu (24/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong dan rajin menabung. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Cahaya At-Thohir di Masjid At-Thohir pada Sabtu (24/12/2022).

Erick mengatakan, kalau dilihat dari ekonomi, banyak negara akan mengalami resesi. Tapi resesinya bukan terjadi di Indonesia. "Di Indonesia, kita pertumbuhan ekonominya masih terus naik sampai 2045, yang penting kita harus mulai gotong royong," kata Erick di Masjid At-Thohir dalam acara Cahaya At-Thohir, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga

Erick mengingatkan agar masyarakat memulai gotong royong di sekitar tempat tinggal masing-masing. Kalau ada tetangga yang membutuhkan pertolongan, maka dibantu bersama-sama. Kalau ada tetangga yang berjualan, dibeli barang dagangannya.

"Kita harus menghidupkan ekonomi di sekitar kita, jangan ekonomi dengan orang lain terus, ini yang harus kita bangun gotong royong sesama kita," ujar Erick.

Erick mengatakan, Insya Allah, ekonomi Indonesia tidak gelap. Erick juga mengingatkan agar masyarakat mulai menabung. Jangan sampai hanya melakukan doa, tapi tidak menabung, akhirnya tidak cukup uangnya untuk beli rumah. "Jadi kalau kita konsumtif, konsumtif yang diperlukan oleh kita, bukan konsumtif kemewahan yang berlebihan yang malah membebani kita," jelas Erick.

Kepada masyarakat Indonesia, Erick mengatakan, jangan takut, Indonesia tidak resei, ekonomi Indonesia bagus. Tapi masyarakat harus terus bergotong royong dan saling membantu sesama.

Dalam acara Cahaya At-Thohir, dihadiri juga oleh KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih akrab disapa Gus Muwafiq. Gus Muwafiq dalam acara tersebut menjawab beberapa pertanyaan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement