Kamis 22 Dec 2022 21:14 WIB

Pengunjung Padati Ancol

Tren peningkatan sudah terjadi di pekan liburan sekolah.

Kolam wisata Ancol (ilustrasi).
Foto:

Melengkapi pilihan destinasi wisata dengan konsep pendidikan dan hiburan (edutainment), Ancol mempersiapkan unit rekreasi terbarunya, yaitu Jakarta Bird Land (JBL) untuk menyambut pengunjung libur akhir tahun nanti.  JBL yang dihuni aneka spesies burung akan dibiarkan terbang bebas di lahan seluas kurang lebih 6.000 meter persegi, di antara unit rekreasi Sea World dan Ocean Dream Samudra.

Unit rekreasi ini memiliki enam kawasan yang didominasi spesies berbeda. Yaitu American Macaw Area, Indonesian Cockatoo, Hornbill Family, Aviary Exhibit, Water Birddan Free Range Bird Area.

Area yang paling menarik adalah SkyBridge. Pengunjung bisa melihat lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan burung-burung yang sedang terbang bebas dan hinggap di dalam area aviary dari atas.

Tidak hanya itu, Pasar Seni Ancol juga turut memeriahkan pekan liburan natal dan tahun baru nanti dengan mengadakan Bazar Seni bertajuk ART-Fordable (produk seni berharga terjangkau).

Terdapat sekitar 100 lebih karya seni dari 42 seniman yang terdiri dari berbagai jenis karya seperti kain tenun, batik, seni kriya dan juga lukisan bisa ditemui dalam acara ini. Selain itu para pelukis akan mengatraksikan cara melukisnya secara langsung live painting dan juga pembuatan sketsa dan siluet wajah serta lokakarya seni kriya hingga musik akustik yang akan menambah kemeriahan acara.

Sesuai dengan judulnya, karya seni yang di sini ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Pameran akan berlangsung hingga 5 Januari 2023 di Galeri North Art Space (NAS) Pasar Seni Ancol dan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement