Kamis 22 Dec 2022 21:14 WIB

Pengunjung Padati Ancol

Tren peningkatan sudah terjadi di pekan liburan sekolah.

Kolam wisata Ancol (ilustrasi).
Foto: Dok Republika
Kolam wisata Ancol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menghadapi peningkatan jumlah pengunjung menjelang liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal itu seiring kondisi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

"Tren peningkatan sudah terjadi di pekan liburan sekolah ya, menjelang Natal dan tahun baru sejak Senin kemarin," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho saat ditemui di lantai dua Walking Drums Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/12/2022). Peningkatan jumlah pengunjung menyebabkan kepadatan pengunjung di sejumlah unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, seperti Dunia Fantasi (Dufan). Pada Kamis siang, ada sekitar 10 ribu orang yang berkunjung ke Dufan. "Untuk kawasan Ancol sendiri, terakhir jam 17.00 WIB tadi sudah 27 ribu orang," kata dia.

Baca Juga

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto memperkirakan pengunjung Ancol bisa mencapai 120 ribu sampai 130 ribu saat hari terakhir tahun 2022 atau pada 31 Desember 2022. Untuk memuaskan kebutuhan rekreasi pengunjungnya, Budi mengatakan, manajemen Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan sejumlah acara menarik di sejumlah unit rekreasi yang ada.

Seperti di Dufan, ada atraksi Dino Land di panggung teater sejak 17 Desember pukul 14.00 WIB. Teater itu diperankan penjelajah perempuan bernama Naya yang terperangkap di sebuah pulau, bersama aneka spesies Dinosaurus buas yang hidup di dalamnya.

"Ini bisa disaksikan setiap pukul dua siang, dan akan mewujudkan imajinasi anak-anak yang datang mengenal hewan purba yang sudah punah lebih dari ratusan tahun yang lalu, yaitu karakter Dino," kata VP Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ticha Desanti.

Kemudian ada pertunjukan internasional asal Korea Selatan dari film animasi Dino Powers yang baru pertama kali tampil di Indonesia, di area Indoor Dufan pada pukul 15.00 WIB. Lewat pertunjukan ini, semua pengunjung Dufan akan diajak mengikuti petualangan empat karakter Dino Powers, yaitu Kay, Bandi, Sean dan Toby melindungi dunia dengan pet Dino mereka.

Selain itu, di Dufan juga terdapat Parade Akbar bertemakan Fantasy Wonderland pada 16.30 WIB di panggung teater yang menjadi tempat digelarnya Dino Show. "Seluruh kegiatan di Dufan ini berlangsung sejak 17 Desember sampai dengan 8 Januari 2023," kata Ticha.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement