Selasa 15 Nov 2022 23:20 WIB

WBL: IKN akan Menyokong Pembangunan Properti di Balikpapan

WBL sebut minat hunian dan investasi Balikpapan Superblock kian meningkat

Rep: Novita Intan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suasana Jembatan Pulau Balang yaitu penghubung Balikpapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.  PT Wulandari Bangun Laksana Tbk sedang gencar mengembangkan dan mengelola kawasan Balikpapan Superblock. Adapun Balikpapan Superblock merupakan kawasan premium masa depan milik perusahaan.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Suasana Jembatan Pulau Balang yaitu penghubung Balikpapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. PT Wulandari Bangun Laksana Tbk sedang gencar mengembangkan dan mengelola kawasan Balikpapan Superblock. Adapun Balikpapan Superblock merupakan kawasan premium masa depan milik perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wulandari Bangun Laksana Tbk sedang gencar mengembangkan dan mengelola kawasan Balikpapan Superblock. Adapun Balikpapan Superblock merupakan kawasan premium masa depan milik perusahaan. 

Direktur Utama Wulandari Bangun Laksana Christopher Sumasto Tjia mengatakan kawasan ini tak hanya menawarkan pengalaman hidup yang nyaman tapi juga investasi yang menjanjikan pada masa depan.

Di kawasan seluas 14 hektar itu, perusahaan membangun kondominium, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan/wisata. Hal ini seiring rencana kepindahan Ibukota Baru ke IKN Nusantara. 

“Kami meyakini pada masa depan,  kawasan Balikpapan Superblock akan semakin  diminati oleh berbagai kalangan baik bagi hunian maupun investasi,” ujarnya, Senin (14/11/2022).

Menurutnya Balikpapan Superblock hadir di gerbang Kota Balikpapan. Perusahaan mengembangkan dan menata kawasan Balikpapan Superblock dengan konsep Superblock dan One Stop Living. Dalam kawasan ini, perusahaan memberikan fasilitas terlengkap meliputi Apertemen Ruby Tower, Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon Hip Hotel, Pentapolis Residence, Ewalk Mall, Pentacity Mall, Bina Bangsa School.

Perusahaan juga menampilkan One Stop Living Experience. Di kawasan ini, perusahaan menampilkan sebuah konsep yang memberikan fasilitas beragam dan komersial. 

“Fasilitas itu mulai dari supermarket, shopping center, sekolah bertaraf internasional, hunian keluarga eksklusif, perhotelan eksklusif, food center, tempat rekreasi, sport center, klinik kesehatan hingga entertainment yang saling terintegrasi dan mampu memudahkan dalam melakukan aktivitas di kawasan Balikpapan Superblock,” katanya.

Menurut Christopher, perusahaan properti terpadu yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 3 November 2022 memiliki sembilan element. Mulai dari Health Service, PAM Clinic yang telah berjalan dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. 

Kemudian lanjut Christopher, ada Education yang menghadirkan sekolah bertaraf Internasional. Ada juga Business Center yang menghadirkan gedung-gedung perkantoran disewakan, salah satunya gedung PAM Tower. Di dalamnya sudah ditempati oleh beberapa perusahaan.

Tak hanya itu, ada juga Entertainment & Retail. BSBK memiliki dua mall yang saling terintegrasi dengan konsep yang berbeda, yaitu  Lifestyle Concept & Luxury Branded yang sudah menjalin kerja sama (sewa dengan merchant-merchant) guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, ada BSB Karaoke, Embassy Night Club hingga Bar and Lounge. Dari sisi lainnya, perusahaan juga memiliki Culinary, Public Service serta Leisure, mulai dari BSB Seafood restoran seafood yang memiliki daya tarik sendiri dari konsepnya yang unik restoran berbentuk kapal dengan view langsung ke laut lepas hingga pantai BSB.

Perusahaan juga menghadirkan residential dengan menawarkan hunian, mulai dari apartemen, Condotel Pentapolis Residence. Hunian ini sudah terjual sebanyak 462 dari 681 unit. Adapun yang tersewa sudah mencapai 67 persen.

“Kawasan BSBK juga memiliki tiga hotel, yaitu Grand Jatra Hotel, Astara Hotel dan J.Icon Hip Hotel yang memiliki nilai akumulasi pengunjung sangat tinggi,” ucapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement