Ahad 10 May 2015 15:04 WIB

Balikpapan Diharap Kian Menarik Minat Wisatawan

Kawasan Kampung Air Margasari di Balikpapan, Kalimantan Timur.    (Republika/Agung Sasongko)
Kawasan Kampung Air Margasari di Balikpapan, Kalimantan Timur. (Republika/Agung Sasongko)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN --  Puteri Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2015, Maya Elvira, menuturkan harapannya agar penganugerahan Kota Balikpapan sebagai The World’s Most Loveable City 2015 bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan tingkat kunjungan ke Balikpapan.

“Dunia mengakui bahwa Balikpapan merupakan kota yang sangat loveable. Bagi saya, ini merupakan peluang bagi kita untuk menarik lebih banyak wisatawan, " ujarnya dalam siaran pernya yang diterima Republika Online, Ahad (10/5).

Tetapi masyarakat Balikpapan harus memberikan kesan yang baik kepada para wisatawan agar mereka kembali lagi di masa yang akan datang. "Saya mengimbau segenap masyarakat, tertutama anak muda untuk menjadi bagian dari pengembangan pariwisata kita,” ujarnya.

Putera Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2015, Jevon Samuel, menuturkan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengoptimalkan promosi berbagai potensi wisata. “Saat ini industri pariwisata kita tengah berbenah, infrastruktur pendukung pariwisata terus dibangun. Berbagai objek wisata baru mulai dikemas dengan apik, sembari tetap mengembangkan kembali objek wisata yang telah lama dikenal. Peran serta masyarakat untuk mempromosikan potensi pariwisata kita tentu merupakan sebuah peluang yang harus dikembangkan oleh pemerintah."

"Kemenangan Balikpapan sebagai Kota paling dicintai seharusnya menjadi langkah yang awal untuk menciptakan rasa cinta dari Masyarakat terhadap Kota Balikpapan.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement