Jumat 04 Nov 2022 07:54 WIB

Mabesad Respon Foto Viral Mobil Sport Pakai Pelat Nomor B 1983 RFD

Menurut Brigjen Hamim, yang mengeluarkan pelat nomor adalah Polda Metro Jaya.

Mobil sport warna merah memakai pelat nomor B 1983 RFD viral di lini media sosial.
Foto: Istimewa
Mobil sport warna merah memakai pelat nomor B 1983 RFD viral di lini media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat lini masa Twitter dihebohkan dengan mobil sport mobil mewah memakai pelat nomor RFD yang identik dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Adalah akun @cassianissafira yang mengunggah foto mobil sport warna merah terparkir di halaman hotel yang viral hingga menjadi bahan perbincangan warganet.

"Platnya plat TNI AD (RFD) B 1983 RFD Mobil sport euy.. Ternyata plat RFD bisa dipakein ke mobil sport 😛😛😛," kata akun tersebut sambil me-mention akun Divisi Humas Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menhan Prabowo Subianto, Kementerian Pertahanan, Mabes TNI AD, dan Pusat Penerangan TNI.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Hamim Tohari merespon soal rasa penasaran warganet terkait bukan mobil dinas memakai pelat RFD. "Dicek dulu ya," kata Hamim ketika dikonfirmasi Republika di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Menurut Hamim, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) tidak pernah mengeluarkan pelat nomor untuk kendaraan sipil. Karena itu, sebaiknya masalah itu ditanyakan langsung kepada kepolisian yang berwenang.

"Sebagai info awal saja, sekarang ini semua pelat nomor termasuk RFD yang berwenang memgeluarkan adalah Polda Metro Jaya, sehingga data menggunakan pelat nomor tersebut ada di Polda Metro," ucap Hamim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement