Rabu 19 Oct 2022 17:34 WIB

Kubah Masjid Raya JIC Ambruk

Kebakaran terjadi saat petugas merenovasi atap Masjid Raya JIC.

Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara dilaporkan terbakar, Rabu (19/10/2022).
Foto: Tangkapan layar
Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara dilaporkan terbakar, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, ambruk saat terjadi kebakaran. Hal tersebut menimbulkan kepanikan bagi warga di daerah itu.

"Kami menerima informasi kebakaran pukul 15.23 WIB. Petugas langsung kami kerahkan ke lokasi. Sumber api berasal dari kubah masjid," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristanto, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

Sementara itu, petugas renovasi kubah JIC Nano Sumano mengatakan kebakaran ini terjadi pada saat petugas renovasi atap masjid membakar "water proofing" aspal dan percikan apinya mengenai bahan-bahan yang mudah terbakar. "Tiupan angin kencang membuat api terus membesar," kata Nano.

Rahmat melanjutkan, belum diketahui apakah ada korban akibat kejadian tersebut. Namun, lanjutnya, terlihat api yang berkobar hebat di kubah masjid tersebut sudah berhasil mencapai bagian leher kubah.

 

Ia mengaku, puluhan petugas dikerahkan guna meredam sekaligus memadamkan kobaran api. Untuk sementara, pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran.

Namun, tambahnya, ia memperkirakan akan ada penambahan unit lainnya mengingat kobaran api masih berstatus merah hingga berita ini dilaporkan pada pukul 16.30 WIB. "Sampai saat ini api masih menyala. Petugas masih terus berusaha memadamkan api di lokasi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement