Rabu 19 Oct 2022 17:51 WIB

Kubah Masjid JIC Terbakar, tidak Ada Korban Jiwa

Kapolres mengatakan, kebakaran terjadi ketika kubah masjid sedang direnovasi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ratna Puspita
Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara dilaporkan terbakar, Rabu (19/10/2022).
Foto: Tangkapan layar
Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara dilaporkan terbakar, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kubah masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Jakarta Utara terbakar pada Rabu (19/10/2022) sore. Menurut kepolisian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, nihil, kerugian materi belum dapat ditaksir,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo melalui sambungan telepon, Rabu. 

Baca Juga

Menurut Wibowo, peristiwa kebakaran terjadi pukul 15.30 WIB ketika ada kegiatan renovasi kubah masjid. “Kami belum tahu penyebab kebakarannya tapi yang jelas, saya sudah meminta bantuan Puspabfor Polri untuk membantu memcari tahu penyebab kebakaran,” terang dia.

Kepolisian juga telah meminta keterangan dari para saksi yang sedang melakukan pekerjaan renovasi kuba tersebut. Para saksi sudah dibawa ke Polres Jakarta Utara untuk dimintai keterangan.

“Sekarang api sudah padam,” kata dia seraya menambahkan sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.  

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement