Rabu 05 Oct 2022 16:30 WIB

Ferdy Sambo Sampaikan Pesan dari Balik Sel Tahanan

Sambo mengeklaim istrinya tidak bersalah dalam kematian Brigadir J.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jampidum, Kejakasaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo bersama istirnya Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf resmi menjadi tahanan Kejagung dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J  dan tujuh tersangka lainnya dalam kasus penghalangan penyidikan setelah dilakukan pelimpahan berkas perkara tersangka dan barang bukti tahap II dari penyidik Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jampidum, Kejakasaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo bersama istirnya Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf resmi menjadi tahanan Kejagung dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan tujuh tersangka lainnya dalam kasus penghalangan penyidikan setelah dilakukan pelimpahan berkas perkara tersangka dan barang bukti tahap II dari penyidik Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan, kliennya menyampain pesan kepada masyarakat terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Hanya saja, karena situasinya tidak memungkinkan, Sambo tidak bisa menyampaikan pesannya secara langsung.

“Kami dari kuasa hukum Pak Ferdy Sambo sebelumnya diinformasikan bahwa sebenarnya Pak Ferdy Sambo ingin menyampaikan beberapa hal pada masyarakat melalui teman-teman wartawan,” ujar Arman Haris saat kepada awak media, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga

Arman menjelaskan, ada beberapa poin pesan Sambo yang hendak disampaikan kepada masyarakat. Di antaranya, Sambo memasrahkan nasibnya kapada majelis hakim. Lalu, semua yang dia lakukan adalah karena kecintaannya pada isterinya.

“Saya tidak tahu bagaimana membahasakan perasaan, emosi, amarah yang memuncak setelah mendengar informasi tentang perbuatan yang dialami isteri saya. Kabar yang sangat menyesakkan hati saya sebagai seorang suami,” kata Sambo yang dikutip Arman.

Dalam pesan itu, Sambo juga mengaku menyesal dan sangat emosional saat itu. Karena itu, dirinya akan bertanggung jawab atas perbuatannya secara hukum.

Dia menegaskan, isterinya Putri Candrawathi tidak terlibat dalam kasus yang menggemparkan itu. Bahkan dikatakannya, Putri tidak melakukan apa-apa.

“Saya akan mempertanggungjawabkan secara hukum. Isteri saya tidak terlibat dan tidak melakukan apa-apa,” kata Sambo.

Terakhir, Sambo juga menyampaikan pesan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang terdampak atas perbuatan yang dilakukan. Khususnya, memohon maaf kepada kedua orang tua dan keluarga Brigadir J.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement