Jumat 02 Sep 2022 09:52 WIB

Wali Kota Harap Kehadiran Ar-Rahmah Center Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

Ar-Rahmah Center Karawaci yang menyediakan BLK, dulunya merupakan tempat karaoke.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Republika
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah berharap, kehadiran Ar-Rahmah Center di Jalan Raya Merdeka, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten tak hanya sebagai pusat pendidikan agama Islam, tetapi juga menyediakan balai latihan kerja (BLK). Dia ingin kehadiran tempat itu membawa manfaat bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan ada balai latihan kerjanya juga untuk masyarakat sekitar, semoga manfaat membawa kebaikan untuk kita semua," kata Arief dalam acara peresmian pusat pelatihan agama Islam Ar-Rahmah Center Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (1/9/2022).

Dia berharap, seluruh masyarakat sekitar terus mendoakan dan mendukung program di masyarakat untuk berbenah menuju Kota Tangerang yang lebih baik. "Terima kasih atas doa dan dukungannya, apalagi rencananya ini akan terus dikembangkan. Mudah-mudahan dengan berdirinya Ar-Rahmah Center Allah SWT jadikan sebaik-baiknya tempat untuk kemaslahatan umat," ujarnya.

Ar-Rahmah Center sebelumnya merupakan gedung toserba pertama di Kota Tangerang, yang berubah menjadi tempat karaoke. Pemkot Tangerang pun mengubah peruntukkan tempat tersebut menjadi lebih bermanfaat. "Alhamdulillah sekarang berdiri tempat pusat pendidikan agama Islam yang insyaallah gratis untuk siapa saja yang ingin belajar agama Islam," kata Arief.

Ketua Yayasan Baitu Rahmah Madania, Siti Rochayah menjelaskan, Ar-Rahmah Center merupakan pusat pendidikan atau pelatihan agama Islam yang di dalamnya terdiri atas Pelatihan Guru Ngaji, Rumah Tahfidz, Majelis Taklim, TPQ, dan berbagai kegiatan umum lainnya, seperti Gerai UMKM. "Silakan ibu-ibu yang mau mengaji datang saja, tidak dipungut biaya, tapi jangan lupa sebelum berangkat mengaji selesaikan dulu pekerjaan rumahnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement