Jumat 26 Aug 2022 19:37 WIB

Walkot Surabaya Ingin Penataan Taman Kota Tetap Asri

Wali Kota Surabaya menginginkan penataan taman kota tetap asri dan indah.

Pengunjung menikmati suasana Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal, Surabaya, Jawa Timur. Wali Kota Surabaya menginginkan penataan taman kota tetap asri dan indah.
Foto: ANTARA/Patrik Cahyo Lumintu
Pengunjung menikmati suasana Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal, Surabaya, Jawa Timur. Wali Kota Surabaya menginginkan penataan taman kota tetap asri dan indah.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan penataan berbagai taman kota di daerah itu agar tetap asridan indah.

"Dengan adanya penataan taman tengah kota, warga Surabaya bisa menikmati keindahan taman, yang bisa dilihat dari setiap sisi," kata dia di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga

Ia mengaku sempat melakukan pengecekan penataan taman tengah kota, di sepanjang Jalan Raya Darmo Surabaya pada Kamis (25/8). Saat pengecekan, Wali Kota Eri meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya untuk merapikan pepohonan di Jalan Raya Darmo agar tidak terkesan rimbun.

"Kami tetap ingin taman kota itu asri tapi indah. Empat tahun yang lalu kan kelihatan bagus, tapi sekarang jadi rimbun seperti tidak terawat. Maka saya ambil tunas tanaman, tetapi induk tanaman saya pertahankan," kata dia.

 

Ia mengatakan tanaman dan pepohonan yang ada di sepanjang Jalan Raya Darmo akan tetap dipertahankan. Bahkan, dia juga meminta untuk memberikan perdu (tanaman hias berukuran kecil) di sepanjang taman di Jalan Raya Darmo.

"Tapi juga harus ada perdu dan pohon. Mangkanya ada kamboja, ada pohon palem. Pohon palem juga bermacam-macam, ada palem merah dan palem sente," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, tunas yang telah dikumpulkan untuk ditata ulang dengan harapan semakin mempercantik taman tengah Kota Surabaya.

"Sehingga ketika dikumpulkan, bawahnya bisa dibentuk. Itu yang saya pertahankan, jadi tidak hanya tanaman rambat saja, tapi harus ada perdunya, harus ada pohonnya. Sehingga menjadi satu-kesatuan yang membuat taman itu rindang tapi tetap indah," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement