Senin 08 Aug 2022 16:39 WIB

Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Gentong Tasikmalaya

Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan dan menyebabkan dua orang meninggal.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolandha
Korban kecelakaan (ilustrasi). Sebuah truk yang mengangkut air minum kemasan terlibat kecelakaan di Jalur Gentong, tepatnya di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Senin (8/8/2022).
Foto:

Karena tak bisa mengemudikan truknya, sopir langsung membanting ke bagian kanan jalan. Sementara di kanan jalan itu terdapat kendaraan Elf dan Toyota Avanza yang sedang berjalan ke arah Bandung.

"Truk terus nabrak elf, baru nabrak Avanza. Emang posisinya turunan. Yang meninggal itu di Avanza dua duanya," kata dia.

Salah seorang penumpang mobil Avanza yang selamat dalam kecelakaan itu, Dedi Mahendra (18), mengatakan, rombongannya yang mayoritas berisi teman-temannya itu berencana berangkat ke Bandung dari Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Di Bandung, mereka bertujuan mengikuti pelatihan kerja.

"Ada tujuh orang di mobil, termasuk sopir," kata lelaki yang baru lulus sekolah itu.

Namun, ketika sampai di TKP, terdapat truk dari arah berlawanan. Truk itu terlihat oleng. Mobil yang ditumpanginya berusaha banting stir ke kiri. Namun, truk oleng itu terguling dan menimpa mobil yang ditumpanginya.

"Saya keluar lewat kaca depan, dibongkar pakai kaki," kata lelaki yang masih menjalani perawatan di Puskesmas Ciawi tersebut.

Sementara itu, sopir truk tersebut, Yusuf, mengaku mengalami rem blong saat berada di turunan pertama Jalur Gentong. Padahal, sebelumnya rem kendaraan yang dibawanya itu masih dalam kondisi normal.

"Pas turunan itu langsung blong remnya. Saya mau banting kanan, ada mobil. Saya tunggu lewat dulu, tapi masih kena belakangnya. Jadi jungkir dulu. Baru menimpa mobil," kata lelaki yang mengendarai truk seorang diri itu.

 

Ia mengaku membawa minuman gelas kemasan dalam truknya tersebut. Minuman itu dibawanya dari Sukabumi dan hendak dikirimkan ke Purworejo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement