Sabtu 06 Aug 2022 22:03 WIB

Jambi akan Perbanyak Taman Bermain Anak

Penyediaan taman di Jambi untuk memenuhi hak anak

Red: Nur Aini
Anak di taman bermain, ilustrasi
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Anak di taman bermain, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pemerintah Kota Jambi berencana memperbanyak taman bermain yang aman dan nyaman agar anak-anak di wilayahnya memiliki cukup ruang untuk bermain serta mengeksplorasi lingkungan.

Pada acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kota Jambi, Jumat (6/8/2022),Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa pemerintah kota sudah membangun Taman Kong Kowtak jauh dari SMPN 25 Kota Jambi untuk memfasilitasi anak-anak bermain.

Baca Juga

"Kami akan menyiapkan beberapa taman lagi. Kami lengkapi tempat ruang bermain ramah anak nantinya. Sudah kami siapkan desainnya," kata dia.

Penyediaan taman bermain merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah guna memenuhi hak anak untuk bermain serta tumbuh dan berkembang secara optimal. Wali Kota mengemukakan bahwa penyediaan taman-taman bermain diharapkan dapat menjauhkan anak-anak dari pengaruh buruk penggunaan gawai. Dia juga mengatakan bahwa pemerintah daerah berupaya memenuhi hak-hak anak, termasuk hak untuk mendapat perlindungan serta pelayanan kesehatan dan pendidikan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement