Ahad 24 Jul 2022 17:17 WIB

Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Kalteng akan jadi tuan rumah event sepeda internasional yang akan diikuti 32 negara

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau secara langsung pembangunan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau secara langsung pembangunan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau secara langsung pembangunan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang berada di Km 5 Jl. Tjilik Riwut, Palangka Raya, Sabtu (23/7/2022) sore. Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan penuh Gubernur Kalteng terhadap event sepeda internasional yang akan diikuti 32 negara.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin beserta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalteng.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, gubernur melihat secara langsung kondisi lintasan yang dibangun. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menginginkan lintasan dan tribun penonton dapat dikerjakan dengan baik.

Saat meninjau venue, Sugianto Sabran memberikan arahan kepada panitia dan kepala perangkat daerah terkait kesiapan. Arahan itu terutama yang berkaitan dengan kewenangan Pemprov Kalteng dalam menata kawasan Stadion Tuah Pahoe yang merupakan aset Pemprov Kalteng, tempat lokasi balap sepeda dunia digelar.

photo
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau secara langsung pembangunan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022. - (Pemprov Kalteng)

Di tempat yang sama, Ketua Panitia H. Agustiar juga selalu memberikan arahan kepada panitia untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Dengan demikian seluruh persiapan dijadwalkan rampung pertengahan Agustus 2022. "Insya Allah pertengahan Agustus sudah rampung semua," katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka yang juga merupakan Ketua Harian ISSI Kalteng. Ia mengungkapkan pihaknya berkomitmen akan mempercepat pembangunan venue.

"Sejauh ini pengerjaan sudah 80 persen dan akan terus kita genjot agar selesai sesuai target," kata Hamka.

Hamka juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalteng beserta jajaran yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan balap sepeda internasional di Kalteng. "Kita sangat apresiasi kepada pak gubernur yang memberikan perhatian serius terhadap kegiatan ini. Tentu ini menjadi satu spirit bagi panitia untuk bekerja maksimal agar kegiatan ini sukses," ujarnya.

 

Sebagaimana diketahui, rencananya event sepeda dunia tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan akan diikuti oleh ratusan atlet sepeda dari berbagai negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement