Kamis 14 Jul 2022 19:17 WIB

Polri Jadwalkan Periksa Pelapor Dugaan Kekerasan Seksual Anggota DPR Berinisial DK

DK dilaporkan melakukan kekerasan seksual berupa perbuatan cabul di tiga kota.

Ilustrasi. Polri menjadwalkan pemeriksaan pelapor kasus dugaan kekerasan seksual dengan terlapor anggota DPR RI berinisial DK, Kamis (14/7/2022) hari ini.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi. Polri menjadwalkan pemeriksaan pelapor kasus dugaan kekerasan seksual dengan terlapor anggota DPR RI berinisial DK, Kamis (14/7/2022) hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri memeriksa pelapor kasus dugaan kekerasan seksual dengan terlapor anggota DPR RI berinisial DK, Kamis (14/7/2022). Penyidik meminta keterangan pelapor sebagai saksi.

"Saat ini penyidik telah mengundang pelapor untuk dimintai klarifikasi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah di Mabes Polri, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Undangan permintaan klarifikasi telah disampaikan kepada pelapor dengan agenda permintaan klarifikasi dijadwalkan hari ini. Namun, hingga pukul 14.45 WIB, pelapor belum hadir memenuhi permintaan penyidik.

"Jadi, untuk kasus DK hari ini adalah jadwal pemanggilan untuk klarifikasi terhadap pelapor. Akan tetapi, pelapor belum hadir," ujarnya.

 

Dalam surat undangan permintaan klarifikasi yang tersebar di kalangan wartawan, kasus tersebut berdasarkan laporan informasi Nomor: LI/35/VI/2022/Subdit V Dittipidum tertanggal 15 Juni lalu. Dari laporan tersebut, penyidik menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor Sp.Lidik/793/VI/2022/Dittipidum tertanggal 24 Juni 2022. 

DK dilaporkan melakukan perbuatan cabul yang terjadi di Jakarta, Semarang (Jawa Tengah), dan Lamongan (Jawa Timur), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHP. Dikabarkan laporan dilakukan oleh Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) selaku pendamping korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement