Rabu 27 Apr 2022 15:30 WIB

Andi Widjajanto Lantik Mayjen M Sabrar Fadhilah Jadi Wagub Lemhannas

Sabrar Fadhilah pernah menjadi Pangdam Bukit Barisan, Kapuspen TNI, dan Kadispenad.

Mayjen Mohamad Sabrar Fadhilah (kanan) dilantik menjadi wakil gubernur Lemhannas menggantikan Marsdya Wieko Syofyan.
Foto: Dok Lemhannas
Mayjen Mohamad Sabrar Fadhilah (kanan) dilantik menjadi wakil gubernur Lemhannas menggantikan Marsdya Wieko Syofyan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Andi Widjajanto melantik Mayjen Mohamad Sabrar Fadhilah sebagai wakil gubernur (wagub) Lemhannas menggantikan Marsdya Wieko Syofyan di Ruang Dwiwarna Purwa Lemhannas, Jakarta Pusat pada Rabu (27/4/2022). Sabrar sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas. Adapun Wieko akan memasuki masa pensiun dari TNI AU.

Sabrar mengucapkan sumpah janji sebagai wakil gubernur. "Saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan pegawai negeri," kata Sabrar. Dengan jabatan itu, Sabrar akan menyandang pangkat Letjen. Upacara pelantikan wagub Lemhannas dihadiri Sekretaris Utama Komjen Purwadi Arianto, para deputi, dan pimpinan eselon Lemhannas.

Baca: Mayjen M Sabrar Fadhilah, Eks Ajudan Wapres Boediono Promosi Jadi Wagub Lemhannas

Pengangkatan wagub Lemhannas berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 52/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Lemhannas dan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI pada 25 Maret 2022.

Sabrar merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) yang pernah menjabat di posisi strategis, di antaranya mantan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), dan ajudan Wakil Presiden Boediono.

Gubernur Andi Widjajanto tidak lupa memberikan apresiasi atas pengabdian Marsdya Wieko Syofyan yang menjabat sebagai wagub Lemhannas selama tiga tahun. "Tidak hanya saat menjabat sebagai wakil gubernur, tapi juga ketika menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur Lemhannas RI. Hari ini saya sebagai gubernur Lemhannas RI mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras yang Bapak Wieko dan Ibu telah lakukan selama ini di Lemhannas RI," ujar Andi.

Baca: Peringatan HUT ke-76, KSAU: TNI AU Semakin Dicintai Rakyat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement