Jumat 22 Apr 2022 21:05 WIB

Dinas PUPR Kerahkan Alat Berat Tangani Longsor di Puri Depok Mas

Dinas PUPR Kota Depok kerahkan alat berat untuk menangani longsor di Puri Depok Mas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Banjir dan longsor di Depok. Dinas PUPR Kota Depok kerahkan alat berat untuk menangani longsor di Puri Depok Mas.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Banjir dan longsor di Depok. Dinas PUPR Kota Depok kerahkan alat berat untuk menangani longsor di Puri Depok Mas.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengerahkan alat berat untuk melakukan penanganan longsor turap di Perumahan Puri Depok Mas, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok. Satu unit alat berat berupa mini spider melakukan pengerjaan untuk mempercepat proses penanganan longsor.

"Kami mendapatkan laporan adanya turap longsor yang berada di Perumahan Puri Depok Mas, kemarin (21/04) dan meminta bantuan tenaga, juga alat berat untuk pengangkatan material longsor," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga

Menurut Citra, longsor terjadi akibat pergeseran tanah ke dataran yang lebih rendah. Untuk penanganan lebih lanjut, akan diserahkan ke pengembang selaku pemilik perumahan.

"Kami sifatnya hanya membantu, karena kawasan yang longsor masih berada di wilayah pengembang. Pengangkatan material longsor sudah dilakukan sejak kemarin sampai selesai, tidak ada target," ujar dia.

Lanjut Citra, longsor memiliki tinggi delapan meter dengan lebar 15 meter. Dia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement