Selasa 22 Feb 2022 19:43 WIB

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor di Perumahan Sriwedari

Satgas dari Dinas PUPR Depok diterjunkan untuk tangani longsor di Perumahan Sriwedari

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Banjir dan longsor di Depok (ilustrasi)
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Banjir dan longsor di Depok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diterjunkan untuk menangani longsor turap di Perumahan Puri Sriwedari Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

"Longsor diakibatkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga kali tidak mampu menampung debit air dan membuat rongga pada turap. Kami langsung turunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel ketika mendapat laporan warga. Penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Menurut Citra, turap yang longsor memiliki panjang 20 meter dengan ketinggian 120 cm. Untuk penanganan lebih lanjut, imbuhnya, akan dilakukan di hari berikutnya. "Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan. Tidak ada target, yang penting harus selesai," terangnya.

Dia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu. "Kami ajak warga untuk selalu waspada tanah longsor, terutama, potensi keretakan tanah yang bisa menyebabkan longsor," harap Citra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement