Senin 18 Apr 2022 17:28 WIB

Polisi Imbau Pemudik tak Gunakan Sepeda Motor

Pihaknya tidak bisa mencegah pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Dok Polda Metro
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menghimbau agar masyarakat tidak mudik menggunakan kendaraan roda dua. Namun demikian, pihaknya tidak bisa mencegah pemudik yang memilih menggunakan sepeda motor.

"Kami mengimbau untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor, karena berbahaya tapi tentu tidak bisa kita elakan," ujar Sambodo, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Menurut Sambodo, jajarannnya akan menyiapkan pos pelayanan khusus sepeda motor di Kedung Waringin dan juga di Jatiuwung untuk yang arah ke Merak. Kemudian, pihaknya juga menyiapkan vaksinasi dosis ketiga bagi pemudik yang belum melakukan vaksin booster.

"Yang jelas tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik. Para pemudik diharapkan menjaga protokol kesehatan masing-masing," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sambodo mempekirakan bakal ada peningkatan volumen kendaraan sekitar 10-15 persen dibanding musim mudik pada tahun 2019 silam, sebelum masa pandemi Covid-19. Karena itu, pihaknya juga menyiapkan mudik bareng di beberapa lokasi yang dilaksanakan swasta maupun BUMN dan instansi pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement