Senin 11 Apr 2022 19:15 WIB

Pimpinan DPR Temui Massa Unjuk Rasa, Ini yang Disampaikan

DPR berjanji tak akan menunda pelaksanaan pemilu sebagaimana yang dituntut mahasiswa

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/4/2022)
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/4/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menemui massa unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). DPR berjanji tidak akan menunda pelaksanaan pemilu sebagaimana yang menjadi tuntutan mahasiswa. "Kawan-kawan mahasiswa ke sini untuk sampaikan aspirasi. Kami akan terima aspirasinya," kata Dasco dari atas mobil komando, Senin (11/4/2022).

Terkait tuntutan massa aksi yang menolak penundaan pemilu, Dasco menegaskan DPR tetap akan melaksanakan pemilu sesuai dengan jadwal yang disepakati. "Akan kami proses tahapan pemilu sebagaimana semestinya. Besok KPU baru dilantik itu akan mempercepat proses tahapan pemilu. Hidup mahasiswa!," pekik Dasco.

Baca Juga

Ia juga mengimbau massa aksi kembali ke rumah masing-masing. Ia meminta masyarakat memonitor apa yang disampaikan massa aksi hari ini. "DPR berkomitmen memantau harga-harga tidak naik menjelang lebaran," ungkapnya.

Dasco terlihat hadir menemui massa aksi unjuk rasa pukul 15.18 WIB. Hadir beberapa pimpinan DPR lainnya yaitu Lodewijk F Paulus, dan Rachmat Gobel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement