Sabtu 26 Mar 2022 17:01 WIB

Bubaran Wisuda Bikin Kemacetan Sampai Lima Kilometer di Kota Palembang

Polrestabes Palembang sudah menerjunkan personel untuk mengatasi kemacetan tersebut.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, Kamis (1/4/2021).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, Kamis (1/4/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Akses lalu lintas jalan dalam kota di Palembang, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), mengalami kemacetan cukup panjang sekitar lima kilometer pada Sabtu (26/3/2022) siang WIB, dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Kemacetan terjadi mulai dari sepanjang Jalan Kolonel H Burlian (depan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah, Pasar Tradisional KM5) mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman (depan Makam Pahlawan SMA Negeri 3, Rumah Sakit Umum Pusat Moh Hoesin).

Wakil Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Irene mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk mengatasi kemacetan tersebut. Dia menyebut, kemacetan dipengaruhi oleh bubarnya peserta wisuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah di Jalan Jenderal Sudirman.

"Sudah ada petugas yang diterjunkan ke sana. Ini akhir pekan jadi jalan juga padat, mohon sabar, ya," kata Irene saat dikonfirmasi pada Sabtu. Berdasarkan pantauan di lokasi, kemacetan itu pun berlangsung menyasar ke jalan kecil lain yang berada di sekitarnya.

Di antaranya meliputi, Jalan Madang, Jalan Dr Mohammad Ali, Jalan Letjen Simanjuntak, Jalan Sekip, Zainal Abidin Fikri). Hal itu karena para pengendara kendaraan bermotor tak sedikit mencoba mencari jalan pintas. Mereka tidak sabar melihat kendaraan lain, khususnya roda empat tidak bergerak sama sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement