Sabtu 19 Mar 2022 09:36 WIB

Dua Mahasiswa Universitas BSI Lolos Magang di PT Pertamina

Peserta magang akan didampingi oleh pembimbing di PT Pertamina (Persero)

Dua mahasiswa UBSI dari program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi dan Manajemen lolos magang di PT Pertamina.
Foto: UBSI
Dua mahasiswa UBSI dari program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi dan Manajemen lolos magang di PT Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadiri undangan penutupan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 2 tahun 2021 sekaligus pembukaan PMMB batch 1 tahun 2022, Kamis (18/3/2022). Pada kegiatan ini, Universitas BSI juga mendampingi mahasiswa yang lolos seleksi PMMB batch 1 tahun 2022 yakni dua mahasiswa dari program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi dan Manajemen.

Acara pembukaan juga turut dihadiri perwakilan dari perguruan tinggi lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut peserta magang yang lolos seleksi dan diterima magang di PT Pertamina (Persero).

Baca Juga

Manager Supply Chain Management PT Pertamina (Persero) Yan Martes Andreas secara resmi membuka acara dan mengucapkan selamat bergabung kepada peserta magang di PT Pertamina (Persero) batch 1 tahun 2022. “Manfaatkanlah kesempatan ini untuk belajar mengenal dunia profesional. Saya berpesan untuk selalu menjunjung tinggi core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) di mana pun kalian berada,” tutur Yan.

Ia menjelaskan peserta magang akan didampingi oleh pembimbing atau mentornya masing-masing di PT Pertamina (Persero). Selanjutnya akan ada laporan secara periodik dengan pembimbing atau mentor. “Kemudian di akhir magang peserta akan memperoleh sertifikat industri yang dapat digunakan sebagai bekal untuk terjun di perusahaan,” paparnya.

PT Pertamina juga berharap peserta magang dapat memberikan energi-energi positif, berperan aktif, serta dapat berkontribusi secara maksimal terhadap operasional perusahaan. “Semoga program magang ini dapat menambah portofolio mahasiswa ketika nantinya bekerja di perusahaan. Selamat mengikuti program PMMB, terus patuhi protokol kesehatan yang ada di PT Pertamina (Persero),” tandasnya.

Kepala BSI Career Center (BCC) Rachmat Suryadithia turut hadir dalam acara dan menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) dan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) atas kerja sama ini. “Dua mahasiswa dari prodi Sistem Informasi Akuntansi dan Manajemen, Anisa Notaseptiana berada di divisi procedures, services, & performance. Sedangkan Nopita Puspa Romadoni berada di training educational,” ujar Rachmat kepada media.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk selalu menjaga nama baik almamater dan bersungguh-sungguh dalam menjalani magang selama enam bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement