Kamis 17 Feb 2022 08:00 WIB

Universitas BSI Masuk Top 100 Kampus Terbaik Indonesia Versi 4ICU

Universitas BSI kian hari terus berbenah memperbaiki kualitas agar lebih baik

Ungguli perguruan tinggi (PT) lainnya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) masuk top 100 kampus terbaik Indonesia versi 4ICU (4 International College & Universities).
Foto: istimewa
Ungguli perguruan tinggi (PT) lainnya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) masuk top 100 kampus terbaik Indonesia versi 4ICU (4 International College & Universities).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ungguli perguruan tinggi (PT) lainnya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) masuk top 100 kampus terbaik Indonesia versi 4ICU (4 International College & Universities). 

4ICU sendiri merupakan suatu sistem pemeringkatan pada perguruan tinggi atau universitas yang dilakukan menggunakan uniRank University Ranking. Dimana sistem pemeringkatan ini, sudah terdaftar sebagai Global University Ranking oleh IREG Observatory on Academic Ranking and Excellence.

Baca Juga

Dr Mochammad Wahyudi, rektor Universitas BSI memaparkan, Universitas BSI kian hari terus berbenah memperbaiki kualitas baik dari mutu dosen, mahasiswa hingga sarana prasarana.

“Meski terkendala dengan sistem pembelajaran disebabkan oleh pandemi, namun Universitas BSI tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswanya,” ujarnya pada media, Senin (14/2).

Upaya-upaya pengembangan kurikulum, lanjutnya menjelaskan, terus dilakukan guna meningkatkan mutu lulusan dan peningkatan kualitas tri dharma para dosen di tiap fakultas juga program studi (prodi).

“Evaluasi dari poin-poin pendukung akreditasi terus dilakukan guna meningkatkan atau paling tidak mempertahankan nilai akrediasi dari perguruan tinggi yang sudah bernilai B atau Baik Sekali,” ungkapnya.

Menurutnya, pemeringkatan 4ICU ini, salah satu faktor penilaiannya adalah nilai akreditasi dari perguruan tinggi, kemudian ketersediaannya tingkat pendidikan strata satu (S1) yang ramai peminatnya.

“Universitas BSI dalam beberapa tahun terakhir, meski pandemi melanda negeri, namun minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan tingkat strata satu (S1) cukup banyak diminati. Sebab, Universitas BSI memberi berbagai kemudahan dan fasilitas yang mereka butuhkan, mulai dari kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini, hingga kemudahan dalam hal pembayaran kuliah selama pandemi,” tandasnya.

Oleh karena itu, Universitas BSI memang pantas untuk mendapatkan ranking atau urutan ke-68 versi 4ICU ini dan masuk top 100 kampus terbaik Indonesia, mengungguli universitas ternama lainnya.

“Selamat untuk kita semua, dan jadikan hasil pemeringkatan dari uniRank ini sebagai sebuah motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas seluruh civitas akademika di Universitas BSI,” tuturnya.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement