Senin 14 Feb 2022 11:19 WIB

Buat Kamu yang Berjiwa Kompetisi, Ayo Ikut Olimpiade Akuntansi

Juara lomba ini akan mendapat uang pembinaan, piala, sertifikat dan merchandise

Buat kalian, generasi muda yang suka berkompetisi dan haus gelar juara, ayo ikuti Olmpiade Akuntansi (OAK) 2022 yang diselenggarakan oleh SMK 3 Tegal, bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal
Foto: istimewa
Buat kalian, generasi muda yang suka berkompetisi dan haus gelar juara, ayo ikuti Olmpiade Akuntansi (OAK) 2022 yang diselenggarakan oleh SMK 3 Tegal, bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL—Setiap generasi muda, pasti punya jiwa petualang. Sebab, mereka suka sekali tantangan. Mampu menaklukkan sesuatu dengan skill yang dimiliki, bisa jadi kebanggaan. Karena itu, generasi muda senang sekali berkompetisi. 

Buat kalian, generasi muda yang suka berkompetisi dan haus gelar juara, ayo ikuti Olmpiade Akuntansi (OAK) 2022 yang diselenggarakan oleh SMKN 2 Tegal, bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal. Kegiatan ini terbuka untuk umum, tingkat SMK/SMA/MA di wilayah Kabupaten/Kota Tegal, Brebes, dan Pemalang.

Baca Juga

Achmad Baroqah Pohan, selaku Head of Marketing and Communication Universitas BSI mengatakan, Olimpiade Akuntansi dengan tema “Let’s Join and Compete To be The Best Accounting Talents” ini, digelar untuk menantang generasi muda yang mengaku berjiwa kompetisi dan hobi menaklukkan sesuatu.

“Di kompetisi bergengsi ini, para juara, selain mendapat label seorang yang berkompeten di bidang akuntansi, tentu juga akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan juga piala, sertifikat dan merchandise dari sponsor,” ungkapnya pada media, Jumat (11/2).

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tegal, Warjiono mengatakan, olimpiade akuntasi ini juga sebagai pengenalan Program Studi (prodi) sistem informasi akuntansi Universitas BSI kampus Tegal.

“Tantangan seorang akuntan di era digital ini, tentunya harus punya keahlian juga dibidang teknologi. Prodi Sistem Informasi Akuntansi menjadi pilihan bagi siswa/i untuk melanjutkan pendidikan tinggi di jurusan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, olimpiade akuntansi ini dapat menjalin silaturahmi para peserta lomba tingkat dari sekolah – sekolah yang ada di seluruh Kabupaten/Kota Tegal, Brebes, dan Pemalang.

Jadwal dari pelaksanaan olimpiade ini sendiri, akan mulai pada 14 Februari – 10 Maret 2022 untuk registrasinya. Sosialisasi lomba (12 - 16 Maret 2022), babak penyisihan online (19 Maret 2022), pengumuan finalis (21 Maret 2022), pelatihan akuntansi MYOB (24 Maret 2022), dan pelaksanaan olimpiade (26 Maret 2022).

Ayo segera daftarkan diri, para siswa/i bisa melakukan pendaftaran melalui link oa.bsi.today dan ini gratis. Untuk narahubung silakan pada nomor 085626385181 dan 085640044801.

Olimpiade ini, lanjut Warjiono, memiliki ketentuan, wajib pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat, pria/wanita < 20 tahun, siswa yang aktif dan punya keahlian bidang akuntansi, wajib upload kartu pelajar saat registrasi dan registrasi silakan lakukan pada link yang tersedia.

Hadiah yang disiapkan oleh panitia senilai jutaan rupiah untuk para pemenang. Juara I, akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan Rp 1 juta. Lalu, juara II mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 750.000. Juara III, mendapatkan hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan Rp 500.000. “Seluruh pemenang akan mendapatkan piagam dan merchandise serta untuk seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat,” imbuh Warjiono.

Acara ini didukung juga oleh MTryout, DCC (BSI Digital Creative Center). Lalu ada Milenianews.com, PanturaTerkini.com, Bintang Sekolah Indonesia, BSINews juga KhatulistiwaHits, sebagai media partners. Jadi, ayo segera daftarkan diri dan menangkan kompetisi Olimpiade Akuntansi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement