Senin 20 May 2024 11:38 WIB

Universitas BSI Pontianak Tawarkan Beasiswa Juara untuk Pelajar Berprestasi

Program Beasiswa Juara ditujukan bagi lulusan SMA) dan sederajat.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dengan bangga menawarkan Program Beasiswa Juara, untuk mendukung para pelajar berprestasi di Pontianak dan sekitarnya.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dengan bangga menawarkan Program Beasiswa Juara, untuk mendukung para pelajar berprestasi di Pontianak dan sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mencapai impian pendidikan tinggi seringkali menjadi tantangan bagi banyak pelajar, terutama yang memiliki potensi besar namun terkendala oleh biaya kuliah yang tinggi. Mengatasi hal ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak dengan bangga menawarkan Program Beasiswa Juara, untuk mendukung para pelajar berprestasi di Pontianak dan sekitarnya.

Ir Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak menjelaskan bahwa Program Beasiswa Juara ditujukan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau se-derajat yang telah meraih prestasi kejuaraan selama tiga tahun terakhir, yakni pada tahun 2024, 2023, dan 2022. Dengan persyaratan utama usia maksimal 22 tahun, pelajar yang memenuhi kriteria ini berhak untuk mendapatkan beasiswa hingga 100 persen selama masa studi di Universitas BSI Kampus Pontianak.

Baca Juga

"Program ini merupakan langkah konkret universitas dalam memberikan dukungan kepada para pelajar berprestasi. Kami ingin memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi para mahasiswa untuk meraih pendidikan tinggi tanpa terbebani oleh biaya pendidikan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2024).

Program ini mengakui prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Mulai dari prestasi dalam Olimpiade Ilmu/Ilmiah, Cerdas Cermat, Karya Ilmiah, hingga prestasi dalam olahraga, musik, seni, budaya, dan lain sebagainya.

 

"Program beasiswa ini bertujuan untuk menghargai individu yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademis, tetapi juga menonjol dalam beragam kegiatan di luar akademik. Ini memberikan kesempatan bagi siswa berbakat untuk terus mengembangkan diri, mendukung pertumbuhan pribadi, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat," imbuhnya. 

Para pelajar yang ingin memanfaatkan kesempatan ini dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan proses pendaftaran melalui laman resmi https://bsi.today/beasiswa/juara/ atau mendatangi secara langsung Universitas BSI kampus Pontianak. Jadikan, program ini kesempatan emas bagi para pelajar berprestasi untuk mengembangkan potensi mereka tanpa hambatan biaya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement