Kamis 06 Jan 2022 09:23 WIB

Jaksa Agung akan Melantik Wakilnya dan Jampidsus Pekan Depan

Sejumlah pejabat baru akan dilantik Jaksa Agung pekan depan.

Jaksa Agung akan Melantik Wakilnya dan Jampidsus Pekan Depan. Foto: Jaksa Agung Burhanuddin
Foto: Dok Republika
Jaksa Agung akan Melantik Wakilnya dan Jampidsus Pekan Depan. Foto: Jaksa Agung Burhanuddin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Jaksa Agung ST Burhanuddin akan melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejaksaan.Jumlah seluruhnya, ada empat pejabat baru yang akan dilantik pada Senin 10 Januari 2022 pekan depan.

"Jaksa Agung Republik Indonesia akan melantik Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 mendatang," kata Kapuspenkum Kejagung RI Leonard Eben Ezer dalam siaran persnya, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung RI.

Nantinya, Sunarta yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI akan menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung Kejaksaan Agung RI.

Kemudian, jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI akan dijabat Amir Yanto. Dia sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

Lalu, jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI nantinya akan dijabat oleh Ali Mukartono.

Ali sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI.

Berikutnya, posisi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI yang ditinggalkan Ali Mukartono akan digantikan oleh Febrie Adriansyah. Dia sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement