Rabu 08 Dec 2021 20:06 WIB

Korban Banjir di Lombok Butuh Perlengkapan Bayi-Air Bersih

Perlengkapan bayi, tikar, air bersih jadi kebutuhan mendesak korban banjir Lombok.

Sejumlah warga berada di dekat rumah yang tertimbun tanah akibat longsor di Dusun Kekait Daye, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (8/12/2021). Longsor disertai banjir bandang yang terjadi di daerah tersebut pada Senin (6/12/2021) mengakibatkan sebanyak 37 rumah warga rusak berat dan 300 jiwa mengungsi.A
Foto:

Sekretaris Desa Sesela, Saeful Bahri, membenarkan, saat ini masyarakat di wilayah itu sangat membutuhkan bantuan. Sebagian besar masyarakat dalam kondisi sangat memprihatinkan.

"Alhamdulillah, kalau bantuan sudah ada dari pemerintah daerah, hanya saja belum seberapa. Ada juga bantuan dari warga yang datang sendiri maupun berkelompok langsung menyerahkan bantuan," ucapnya.

photo
Sejumlah warga berdiam di tenda pengungsian korban banjir di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Selasa (7/12/2021). Para pengungsi korban banjir di daerah tersebut saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa selimut, popok bayi dan pakaian, sedangkan untuk kebutuhan makan dan minum telah banyak disalurkan oleh pemerintah maupun relawan. - (ANTARA/Ahmad Subaidi)

Menurut Saeful, bantuan-bantuan tersebut ditampung di posko pengungsian yang berada d imusholla dusun setempat. Ia menyebutkan, secara keseluruhan jumlah warga yang terdampak banjir di Dusun Barat Kubur sebanyak 247 KK.

"Semua rumah di sini terendam banjir, terus perabotan rumah tangga, pakaian dan lain sudah kotor dan hilang terbawa arus air," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement