Senin 25 Oct 2021 15:56 WIB

Kereta LRT Tabrakan di Munjul Cibubur

Kecelakaan kereta LRT itu hanya berselang beberapa jam dari kecelakaan Transjakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Petugas mengecek kereta LRT yang mengalami kecelakaan di kawasan Cibubur, Jakarta, Senin (25/10). Dua kereta LRT Jabodebek yang masih dalam tahap uji coba mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Cibubur-TMII pada pukul 12.30 WIB hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, mengkonfirmasi adanya kecelakaan dua bus Transjakarta di MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10) pagi. Dikatakan, hingga Senin siang, ada tiga korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Betul terjadi kecelakaan pagi tadi," katanya kepada awak media.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi di shelter Transjakarta, Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur. Satu bus, diketahui menabrak bus Transjakarta lainnya yang berada di depannya. Selain salah satu sopir yang menjadi korban jiwa, kedua bus juga mengalami rusak parah.

Lebih jauh, para korban kecelakaan yang mengalami luka dilarikan ke RS terdekat. Sedangkan korban meninggal hingga kini telah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati.

Terpisah, Direktur Opreasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyampaikan duka cita atas insiden tersebut. Menanggapi kejadian maut itu, petugas Transjakarta, kata dia, dengan sigap langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan pihak Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampingi korban, baik dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Prasetia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement