Rabu 15 Sep 2021 17:21 WIB

Dosen UBSI Beri Pelatihan Copywriting untuk Perkuat Promosi

Copywriting saat ini masih kurang diminati dan sedikit yang mendalaminya

Kelompok pengabdian masyarakat dari dosen program studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah melaksanakan pelatihan Copywriting untuk membuat promosi event menjadi lebih powerfull serta tepat sasaran.
Foto: Universitas BSI
Kelompok pengabdian masyarakat dari dosen program studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah melaksanakan pelatihan Copywriting untuk membuat promosi event menjadi lebih powerfull serta tepat sasaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kelompok pengabdian masyarakat dari dosen program studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah melaksanakan pelatihan Copywriting untuk membuat promosi event menjadi lebih powerfull serta tepat sasaran. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Zoom, Sabtu (11/9) dengan dihadiri anggota Pengurus Karang Taruna Parakan Bogor.

Ibnu, selaku ketua kelompok pengabdian masyarakat Universitas BSI, mengatakan pemilihan tema pelatihan ini merupakan pemintaan dari peserta. “Hal tersebut dilakukan dengan melihat kebutuhan pengetahuan copywriting yang masih belum terlalu mereka pahami,” tutur Ibnu, Sabtu, (11/9) lalu.

Sementara itu, Arina yang bertugas sebagai tutor pada pelatihan ini, menyampaikan fakta tentang copywritingCopywriting merupakan salah satu bidang content marketing yang masih sedikit peminatnya dan sedikit yang mendalami atau ahli dibidangnya,” pungkas Arina, Sabtu, (11/9) lalu.

Ia menjelaskan, copywriting saat ini memang masih kurang diminati dan sedikit yang mendalaminya. Akan tetapi, sebenarnya copywriting memiliki peranan penting pada sebuah content marketing.

“Sebab tulisan yang dirangkai sesuai dengan target, lalu dideklarasikan atau dituliskan dengan baik akan sampai kepada customer. Sehingga customer akan melakukan tindakan selanjutnya. Setelah ia tertarik, antara lain membeli produk/jasa yang ditawarkan,” paparnya.

Di sisi lain, Arina juga menyebutkan unsur-unsur yang terdapat pada copywriting dalam memudahkan peserta, pada saat mengimplementasikannya nanti.

Anggota Karang Taruna Parakan Bogor, Mone Rizki mengaku senang bisa belajar dan mendapat pengetahuan baru di dunia content marketing. Mengingat karang taruna yang ia urus saat ini, sedang giat mempromosikan barang jualan produksinya.

“Terima kasih kepada dosen-dosen Universitas BSI yang telah menjadikan kami mitra untuk pengabdian kepada masyarakat kali ini. Kami sangat menyambut positif setiap ilmu yang diberikan kepada kami,” ungkap Mone, Sabtu, (11/9) lalu.

 

Ia mengatakan, Karang Taruna Parakan Bogor juga berusaha untuk dapat mengimplementasikan dengan baik. Sehingga bisnis yang sedang dikembangkannya dapat semakin dikenal dan banyak peminatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement