Selasa 17 Aug 2021 13:24 WIB

Refleksi HUT RI, PDIP Ajak Bangun Kemandirian Kesehatan

PDIP memberikan apresiasi dan penghormatan kepada para peneliti dan ilmuwan.

Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) dari seluruh Indonesia mengikuti upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 76
Foto:

Karena itu juga, PDIP memberikan apresiasi dan penghormatan kepada para peneliti dan ilmuwan seperti Indra Rudiansyah dan Carina Citra Dewi Joe. Mereka mampu menunjukkan force projection dengan ikut bersama-sama dalam menemukan vaksin Astrazeneca. 

"Ini membawa kebanggaan bagi kita," imbuhnya. 

Semangat membangun ilmu pengetahuan juga penting. Kembali ke Bung Karno, Hasto menjelaskan sang proklamator mengirim para mahasiswa bukan tanpa alasan. Sebab Jepang bisa bangkit usai Restorasi Meiji, dan Turki bergigi di bawah Mustafa Kemal Attaturk. Itu karena mereka melakukan jalan modernitas. 

"Oleh Bung Karno, jalan modernisasi ini ditempatkan bukan yang akan merubah karakter kita, tapi jalan modernisasi yang tetap berakar pada kebudayaan kita. Karena itulah sembari membangun modernitas, beliau juga melakukan nation building sejalan jati diri bangsa kita," ujar Hasto. 

Hal itu disampaikan Hasto di hadapan ribuan kader PDIP dari seluruh Indonesia, yang mengikuti upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang diselenggarakan secara hybrid, Selasa (17/8/2021). 

Hasto bertindak sebagai inspektur upacara, ditemani Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning dan Anggota Fraksi PDIP di DPR, Deddy Yevri Sitorus. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Yoseph Aryo Adhi yang juga Kepala Sekretariat DPP PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement