Ahad 13 Jun 2021 16:12 WIB

Anies: Butuh Langkah Extraordinary Tekan Angka Covid-19

Gubernur Anies Baswedan mengatakan butuh langkah extraordinary tekan angka Covid-19.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto:

Anies menyebutkan, Pemprov DKI Jakarta mensinergikan angka pengetesan Covid-19 dengan jumlah testing yang banyak sehingga membetuk rasa aman kepada masyarakat DKI Jakarta. 

"Tingkat kematian Covid-19 di DKI Jakarta termasuk paling terendah di Indonesia. Angka pengetesan tinggi dan banyak sehingga terdeteksi awal sehingga terselamatkan anggota keluarga yang terpapar Covid-19," jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, menargetkan dapat mencapai imunitas kolektif Covid-19 pada Agustus 2021 dengan percepatan program vaksinasi Covid-19. "Pandemi Covid-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua rute. Yang pertama terpapar Covid-19 kemudian jadi imun, yang kedua kena vaksinasi Covid-19 jadi imun," jelasnya.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta ingin agar untuk mencapai imunitas kolektif lebih banyak mengambil rute vaksinasi dan bukan rute terpapar.

"Hari-hari ke depan saya minta bantuan kepada Forum RT-RW siap melindungi, menjaga, dan meningkatkan imunitas warga Jakarta. Kampanye vaksinasi digenjot sampai Agustus. 17 Agustus saat kita memproklamasikan kemerdekaan, saat itu kita proklamasikan Jakarta mencapai imunitas kolektif," lanjut Anies.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement