Senin 29 Apr 2024 18:32 WIB

Kerap Ditanya Soal Kemungkinan Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Jawaban Anies

Anies mengakui kerap ditanya soal kans dirinya bergabung ke kabinet Prabowo.

Rep: Dadang Kurnia, Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan (kanan) memberi keterangan pers usai acara halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).
Foto: Republika/Eva Rian
Anies Baswedan (kanan) memberi keterangan pers usai acara halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Anies Rasyid Baswedan menanggapi pertanyaan seputar kesediaannya gabung kabinet Prabowo-Gibran atau tidak, setelah selesainya kontestasi Pilpres 2024. Anies mengakui kerap mendapat pertanyaan soal kans dirinya bergabung ke kabinet Prabowo. 

"Coba kalau saya jawab saya tidak bersedia, yang pemenang itu akan bilang 'memangnya kami nawarin? Geer bener, ditawarin aja nggak kok bilang nggak bersedia," kata Anies saat menghadiri Halal Bihalal bersama relawannya di Hotel Wyndham, Surabaya, Senin (29/4/2024).

Baca Juga

Anies melanjutkan, anggapan serupa juga bisa terjadi ketika dirinya menjawab bersedia masuk jajaran kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Maka dari itu, kata Anies, dirinya enggan menanggapi ketika mendapat pertanyaan tersebut. 

"Terus di sisi lain, (kalau menjawab) oh ya nanti demi meneruskan perjuangan saya bersedia, dijawab lagi 'wong enggak ditawarin kok bersedia.' Saya tidak mau mengomentari jika (ditanya) itu," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Anies, berada di kabinet atau tidak, ia mengaku akan konsisten mengusung gagasan perubahan sebagaimana yang ia utarakan sepanjang mengikuti kontestasi Pilpres 2024. "Saya akan terus mengusung gagasan perubahan, ide perubahan berjuang bersama bapak ibu sekalian," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement