Senin 24 May 2021 09:59 WIB

Soal Kabar Pembukaan CPNS, Ini Penjelasan Kemenkumham

Andap meminta warga berhati-hati soal info CPNS Kemenkumham.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham) meminta masyarakat berhati-hati terkait beredarnya informasi hasil CPNS di kemenkumham. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto mengatakan, pihaknya secara resmi belum menyampaikan informasi apapun tentang proses seleksi itu.

"Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik," kata Andap dalam keterangan, Ahad (23/5).

Belakangan, beredar informasi Kemenkumham akan membuka penerimaan CPNS. Andap mengatakan, sayangnya informasi itu berasal dari flyer dan infografis di media sosial, namun bukan berasal dari akun resmi kemenkumham karena memang belum waktunya.

"Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada tanggal pada tanggal 30 Mei 2021," katanya.

Dia meminta masyarakat berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini. Dia menjelaskan, informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam web resmi kemenkumham yaitu, cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi instagram yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

Andap menjelaskan banyak akun palsu yang dibuat menyerupai akun resmi kemenkumham. Dai menegaskan, kalau akun instagram seperti @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain adalah palsu.

"Sekali lagi, saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham ini. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami dan pada tanggal 30 Mei 2021," kata dia menekankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement