Ahad 09 May 2021 13:48 WIB

Satgas: Rumah yang Dibakar KKB Pusat Belajar Masyarakat

Satgas Nemangkawi menggelar olah TKP peristiwa pembakaran rumah warga.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Polisi
Foto: istimewa
Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satgas Nemangkawi telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Papua, beberapa waktu lalu. Rumah yang dibakar itu adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). 

"Sudah dilakukan olah TKP, sementara diketahui rumah yang dibakar adalah PKBM," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (8/5).

Baca Juga

Menurut Iqbal, olah TKP dilakukan bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka. Dengan kegiatan olah TKP tersebut, perkara pembakaran terhadap sarana belajar masyarakat menjadi terang benderang.

"Untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," ungkap Iqbal.

 

Atas pembakaran yang dilakukan oleh KKB tersebut, Iqbal sangat mengutuk keras. Sebab, menurutnya,  membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement